Featured Video

Kamis, 24 Juli 2014

Belanda Absen di Piala Dunia Rusia?

AFP PHOTO / DOMINIQUE FAGET
Petugas penolong Ukraina melewati seorang anggota kelompok separatis pro-Rusia ketika mengangkut jenazah penumpang Malaysia Airlines MH17 di Grabovo, Sabtu (19/7/2014).
Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) berniat menunda diskusi ihwal bakal berpartisipasi atau tidak di perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.
Menurut warta Reuterspada Rabu (23/7/2014), Belanda masih berduka lantaran kelompok separatis pro-Rusia di Ukraina diduga kuat menembak jatuh pesawat MAS #MH17 Jumat pekan lalu. Pesawat itu dalam perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur.  

KNVB mengaku menerima banyak pertanyaan ihwal keikutsertaan ke Rusia. Sikap ini memunculkan pertanyaan inikah tanda-tanda Belanda bakal absen di Piala Dunia Rusia?

Pesawat #MH17 mengangkut 298 orang. Mereka semua tewas dalam insiden penembakan dengan rudal darat ke udara tersebut. Dari jumlah penumpang itu, dua pertiganya adalah warganegara Belanda. Dunia internasional menegaskan perlunya sanksi keras untuk Rusia dalam kejadian ini.

"Kami memahami Piala Dunia Rusia bakal melukai perasaan para pecinta sepak bola dan rakyat Belanda," begitu alasan KNVB.k