Featured Video

Jumat, 13 Juli 2012

ADU PENDUKUNG FINALIS PIALA INDONESIA DI BANTUL


 Per­sibo tidak akan 'sendirian' menghadapi Semen Padang FC dalam final Piala Indo­nesia 2012 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7) depan. Sedikitnya 1.000 Boro­mania--sebutan bagi pen­dukung Per­sibo--siap be­rangkat ke Bantul guna mem­berikan dukungan langsung kepada Samsul Arif dan kawan-kawan

"Sampai sekarang yang sudah daftar mau ikut ke Bantul 1.000 orang. Mereka antusias karena ini meru­pakan kesempatan terakhir Persibo membawa pulang gelar juara tahun ini," kata Media Officer Persibo Imam Nurcahyo, Kamis (12/7). Sedi­kitnya 14 bus disiapkan manajemen untuk mem­be­rang­katkan mereka, serta satu bus khusus untuk wartawan.
Imam mengakui, karena jumlah bus yang disiapkan terbatas, otomatis tidak semua suporter yang telah men­daftarkan diri bisa te­rangkut ke Bantul. "Banyak juga teman-teman Boromania yang berangkat dengan ken­daraan pribadi. Sebagian tidak men­daftar ke kami," sambungnya. Rombongan pendukung Persibo itu ren­cana­nya berangkat dari Bojo­negoro pada Jumat (13/7) malam.
Sementara, jumlah pen­dukung Semen Padang yang akan hadir di stadion jauh lebih sedikit. Media Officer Semen Padang Ronny Suhatril mengatakan, yang akan be­rangkat dari Padang hanya 50-an  orang. "Mereka akan bergabung dengan sekitar 200 warga Padang yang tinggal di Jogjakarta. Ada juga maha­siswa yang lagi kuliah di sana. Mereka anggota The Kmers dan Spartack--julukan bagi pendukung Semen Padang," terang Ronny.
Semen Padang berambisi meraih double winner setelah mengunci gelar juara Indo­nesian Premier League (IPL) 2011/2012. Kabau Sirah me­mastikan diri sebagai kampiun setelah menundukkan Per­siraja 3-1 dalam laga kandang di Stadion Agus Salim, Pa­dang, Minggu (24/6) sore. Dengan total poin 43, Semen Padang sudah tidak mungkin dikejar pesaing-pesaing ter­dekatnya seperti Persebaya, Persibo, atau Persiba
Semen Padang akan me­ngu­sung total 30 pemain ke Bantul karena hari itu ber­tepatan dengan penyerahan piala IPL. Nama-nama top macam Ed­ward Wil­son Junior, Esteban Viscara, David Ngon Pagbe, Ferdinand Sinaga, atau Elie Aiboy dipas­tikan ikut. Hanya Yos­hua Pa­habol yang absen karena mem­perkuat Timnas U-22 pada kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau.(h/mat)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar