Featured Video

Sabtu, 12 Juli 2014

FIFA Umumkan Kandidat Pemain Terbaik Dunia

REUTERS/Ivan Alvarado
Angel Di Maria
Otoritas sepakbola dunia FIFA mengumumkan daftar pemain yang masuk ke dalam Golden Ball 2014. Ini merupakan penghargaan kepada para pemain terbaik yang tampil di Piala Dunia.

Argentina menyumbangkan tiga nama untuk masuk ke dalam nominasi daftar pemain terbaik tersebut. Ketiganya adalah Angel Di Maria, Javier Mascherano dan Lionel Messi.
Sementara itu Jerman yang akan menjadi lawan Argentina di final Piala Dunia, menyumbangkan empat pemain. Keempatnya adalah Mats Hummels, Toni Kroos, Phillip Lahm dan Thomas Muller.
Selanjutnya bintang muda asal Kolombia, James Rodriguez, bersejajar namanya dengan pemain bintang Brasil Neymar serta Arjen Robben dari Belanda. Mereka semua melengkapi 10 daftar pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014.
Selain itu FIFA juga mengumumkan nominasinya buat persaingan anugerah Golden Glove. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada kiper terbaik di Piala Dunia.
Dalam daftar ini masuk nama kiper Kosta Rika Keylor Navas, Manuel Neuer (Jerman) dan dan kiper Argentina Sergio Romero.
Selanjutnya pemain Belanda Memphis Depay bersama Paul Pogba dan Raphael Varane dari Prancis yang dinominasikan sebagai pemain muda terbaik di turnamen empat tahunan ini.
Para pemenang dari penghargaan ini akan diumumkan pada Ahad waktu setempat, bersamaan dengan digelarnya partai final Piala Dunia yang mempertemukan Jerman dan Argentina.r