Featured Video

Sabtu, 12 Juli 2014

Sinyal Positif dari Lorenzo

Mirco Lazzari/Getty Images
Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo mendapatkan hasil memuaskan di dua latihan bebas pertama. Itu menjadi modal bagus bagi Lorenzo dalam usahanya bangkit setelah pekan yang sulit di Assen.

Dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jumat (11/7/2014), Lorenzo berada dalam tiga besar di masing-masing sesi.

Pebalap Spanyol itu memimpin di hampir sepanjang sesi pertama meski pada akhirnya dia finis kedua di belakang Aleix Espargaro. Di sesi berikutnya, Lorenzo tetap tajam dan finis ketiga di belakang posisi kedua Marc Marquez, dan Espargaro.

"Kami berada di urutan kedua dan ketiga hari ini. Posisi bagus dan motor bekerja dengan baik jadi aku sangat puas," ujar Lorenzo yang dilansir Crash. "Pengereman juga bagus. Aku bisa sangat terlambat mengerem dan akselerasinya juga bagus di kebanyakan tikungan."

"Kami hanya harus memperbaiki sedikit detilnya untuk bersaing di baris depan pada besok. Tapi hanya sedikit detil. Tidak ada masalah besar."

"Juga, secara fisik aku lebih baik daripada sebelumnya, jadi aku merasa tangguh," imbuh juara dunia dua kali itu.

Senada diungkapkan direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. Ia optimistis Lorenzo akan mampu bersaing dalam balapan besok.

"Mengesankan melihat kekuatan Jorge dan kembali fokus pada kondisinya yang normal. Setelah pekan yang sulit di Assen dia sekarang sangat fokus dan cepat," ucap Meregalli.

"Dia melalui dua sesi yang mengesankan pada hari ini, sangat cepat, dan konsisten. Dan dia juga terlihat sangat menjanjikan untuk akhir pekan nanti."d