Featured Video

Selasa, 12 Agustus 2014

Anda Marah Mcafee Siap Menampungnya

marah
marah

Jika Anda merasa marah terhadap perusahaan dan pemerintah dan butuh menyalurkannya secara postif, kini Anda dapat mengeluarkan unek-unek melalui situs yang diciptakan penemu peranti antivirus, John McAfee.


Saat meluncurkan situs www.brownlist.com dalam konferensi peretas DefCon di Las Vegas, Amerika Serikat, McAfee mengatakan laman tersebut sengaja dibuat untuk mencari solusi bagi masyarakat yang diperlakukan tidak adil. Sedangkan, bagi perusahaan atau pemerintah, situs itu dapat dijadikan wahana positif untuk mengubah kebijakan.

“Kami membuatnya karena situs itu menampung emosi terkuat dalam manusia, yaitu kemarahan, dan mengubahnya menjadi sesuatu yang positif,” kata McAfee seperti dikutip BBC, Selasa (12/8).

McAfee kemudian mengajak masyarakat untuk menulis keluhan apapun ke dalam situs Brownlist. “Jika Anda orang kecil, lalu ada perusahaan atau pemerintah yang menginjak-injak Anda, Anda mengemukakannya tapi kemudian keesokan harinya Anda justru diperiksa, berkunjunglah ke situs kami,” ujar McAfee.

Meski demikian, sambungnya, Brownlist bukanlah sekedar situs tempat menampung kemarahan. Masyarakat dianjurkan mengeluh dan menganjurkan cara terperinci bagaimana memecahkan masalah tersebut. Salah satu dari beragam solusi kemudian dipilih dan staf Brownlist akan bekerja mendukung solusi tersebut.

“Kami tahu bahwa motivator terkuat dalam perilaku manusia adalah kemarahan. Hal itu pula yang menghancurkan masyarakat, keluarga, dan individu. Kami juga tahu bahwa kita kehilangan kekuatan karena diambil perusahaan besar dan pemerintah kuat. Brownlist merupakan cara untuk mngambil kembali kekuatan Anda. Kami bisa membantu mengembalikan masyarakat kendali atas kehidupan mereka,” kata McAfee.

McAfee enggan menyebutkan investor yang mendanai pendirian situs Brownlist. Namun, dia mengaku pendapatan Brownlist digelontorkan perusahaan-perusahaan yang melanggan situs Brownlist guna mengetahui apa saja keluhan yang dialamatkan masyarakat terhadap mereka.r