Featured Video

Minggu, 24 Agustus 2014

Bintang-bintang MotoGP Juga Basah Kuyup dalam "Ice Bucket Challenge"


INSTAGRAM.COM
Para pebalap MotoGP (kiri ke kanan) Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa memenuhi tantangan Ice Bucket Challenge dari Jorge Lorenzo.
 Demam Ice Bucket Challenge atau gerakan menyiram diri sendiri dengan air es terus merebak di dunia. Para pebalap MotoGP pun tak luput dari aksi yang dibuat untuk menggalang dana, yang akan dipakai untuk penelitian terhadap penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Bintang Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, adalah yang pertama menjalani tantangan ini. Dia menjawab tantangan dari temannya, DJ Nicky Romero. Sebelum menyiramkan air dingin dalam ember ke kepalanya, Lorenzo mengajukan tantangan berikutnya kepada para rivalnya, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Marquez dan Pedrosa segera menanggapi tantangan tersebut. Marquez bahkan menyiramkan air dalam jumlah cukup besar. Tak lupa, dia mengajukan tantangan untuk pebasket Pau Gasol, petenis Rafael Nadal, dan pesepak bola Andres Iniesta.

Iniesta juga ditantang Pedrosa. Pebalap Repsol Honda ini sempat terjatuh dari kursi ketika seember air disiramkan kepadanya. Dia segera menyeburkan diri ke kolam.

Rossi adalah yang terakhir menanggapi tantangan Lorenzo. Juara dunia sembilan kali ini membawa ember kecil berisi air dingin ketika mengucapkan tantangan berikutnya untuk bek Inter Milan Marco Materazzi, juara dunia motokros Tony Carioli, dan penyanyi asal Italia, Cesare Cremonini.

Rossi segera mengguyurkan air dalam ember kecil yang dia pegang ke kepalanya. Namun, aksi ini belum berakhir. Salah satu temannya menyiramkan air dalam jumlah cukup banyak ke arah Rossi yang kontan lari karena terkejut dan kedinginan.

Setiap video aksi Ice Bucket Challenge yang diunggah di internet akan disertai dengan donasi sekitar 10 hingga 100 dollar AS. Dana inilah yang dipakai untuk penelitian penyakit ALS atau yang juga dikenal dengan demam Lou Gehrig.k