Featured Video

Minggu, 24 Agustus 2014

Pebalap Lokal Banjiri Seri Ke-5 Yamaha Cup Race di Padang


YAMAHA INDONESIA
Kualifikasi seri 5 Yamaha Cup Race di sirkuit Lanud Tabing Padang Sumatera Barat, Sabtu (23/8/2014).
 Seri ke-5 Yamaha Cup Race (YCR) 2014 bergulir di lintasan Lanud Tabing, Padang Sumatera Barat. Para pebalap Padang, Jambi, Bengkulu berebut tiket final YCR yang akan digelar November nanti.

Ada 168 starter di YCR Padang ini dan setengah di antaranya pebalap lokal Sumatera Barat. Sembilan kelas dilombakan dan empat kelas di antaranya lokal yaitu YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Pemula Sumbar), YCR 7 (Mio GT Tune Up Pemula Sumbar), YCR 8 (Matic Standard 115 cc Pemula) dan YCR 9 (Matic Standard 130 cc Open).

Pembinaan dan pembibitan rider lokal lewat YCR tidak hanya di tingkat nasional tapi juga YCR daerah. "Sejak tahun 2011 YCR daerah di Padang sudah digelar dan tiap tahun 3 seri. Tahun ini setiap seri 10 kelas dengan rata-rata 200 starter. Antusias tinggi pebalap-pebalap lokal membuktikan keberhasilan Yamaha dalam menyelenggarakan pembinaan balap yang dimulai dari daerah yang akan menuju level nasional lalu internasional," jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Seri pertama YCR lokal Padang tahun ini sudah dilakukan 1 Juli lalu di Payakumbuh diikuti pebalap-pebalap Padang, Jambi, Pekanbaru. Seri 2 September di Painan dan seri 3 Oktober di Muaro Sijunjung.

YAMAHA INDONESIAKualifikasi seri 5 Yamaha Cup Race di sirkuit Lanud Tabing Padang Sumatera Barat, Sabtu (23/8/2014).
Mereka yang berlaga di YCR lokal juga ambil bagian di YCR nasional seri 5 ini. Sabtu, 23 Agustus, pebalap-pebalap Seeded dan Pemula bertarung di kualifikasi.

Pebalap-pebalap tuan rumah mengambil pole position 4 kelas utama, YCR 1 - YCR 4. Risky Yoanda (Yamaha Yamalube Denas KYT FDR HOUR AHRS) pole YCR 1 (Bebek Tune Up 125 cc Seeded) dan YCR 2 (Bebek Tune Up 110 cc Seeded). Double winner kelas MP3, MP4 tahun ini Tommy Richard Orlando (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK) pole YCR 3 (Bebek Tune Up 125 cc Pemula) dan Aditya Nugraha juara umum kelas Pemula YCR Medan pekan lalu, start terdepan YCR 4 (Bebek Tune Up 110 cc Pemula).

Coaching Clinic Pebalap Pemula

Di YCR Padang ini Yamaha membawa rider nasionalnya Tamy Pratama untuk coaching clinic teori dan praktek buat para pebalap pemula. Tamy membagi ilmunya tentang mempelajari karakter sirkuit, menemukan racing line yang tepat, safety riding dan edukasi pebalap agar jadi profesional.

Sebelumnya di seri 4 YCR di Medan, pebalap nasional Yamaha M Fadli yang bertindak sebagai instruktur safety riding dan memberikan coaching clinic.

Di luar balap, Yamaha juga mengadakan city touring motor sport untuk memeriahkan YCR Padang. Sebanyak 30 orang dari klub motor Scorpio, Byson, V-Ixion meramaikan city touring ini start dari sirkuit dan finish kembali ke sirkuit.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar