Featured Video

Senin, 18 Agustus 2014

Kereta Pengangkut Bahan Kimia Beracun Terguling, Warga Satu Kota Diungsikan


Shutterstock
Ilustrasi kecelakaan kereta api
Dua gerbong kereta barang yang mengangkut bahan kimia beracun, Minggu (17/8/2014), terguling di Arkansas, Amerika Serikat. Dua orang tewas dan melukai dua orang yang lain.

Pernyataan kepolisian setempat meyakini korban tewas maupun cedera adalah kru kereta. "Sebagai tindakan pencegahan, sejumlah besar warga Hoxie, telah dievakuasi," kata pernyataan kepolisian yang sama.

Hoxie adalah kota di kawasan timur laut Arkansas, dengan penduduk berjumlah sekitar 3.000 orang. Insiden ini terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.


"Kebakaran di salah satu mesin kereta dilaporkan masih menyala hingga pagi hari. Namun, belum dapat dipastikan apakah kebakaran itu mencapai kargo beracun," lanjut pernyataan kepolisian itu.

Jalan tol menuju Hoxie pun ditutup oleh kepolisian daerah. Kedua gerbong yang terguling itu adalah milik Union Pacific Railroad. Kepolisian menyatakan perusahaan tersebut sudah mengonfirmasi kedua kereta mengangkut bahan kimia beracun.

Pernyataan perusahaan mengatakan penyidik dari dewan keselamatan transportasi nasional (NTSB) sudah berangkat ke lokasi kecelakaan. Perusahaan tak bisa banyak berkomentar soal kecelakaan ini dengan berlindung pada aturan Federal. Adapun NTSB dalam pernyataannya mengatakan penyidiknya akan tiba di lokasi pada Minggu petang waktu setempat.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar