Featured Video

Senin, 18 Agustus 2014

Penjelasan Marquez Soal Kekalahan Pertamanya di 2014

Mirco Lazzari gp/Getty Images
Brno - Rentetan kemenangan Marc Marquez di 2014 ternyata setop di nomor 10. Upayanya meraih angka yang ke-11 gagal karena dia finis di luar podium pada balapan di Republik Ceko. Apa yang terjadi pada Marquez?


"Hari ini adalah hari balapan di mana saya merasa tidak sepenuhnya nyaman, juga tidak menemukan setelan terbaik untuk motornya," cetus Marquez terkait kegagalannya mempertahankan kemenangan di MotoGP Ceko.

Setelah 10 kemenangan beruntun, Marquez sebenarnya bisa menambah jumlah tersebut menjadi 11. Dia tampil solid di sesi kualifikasi yang membuatnya berhak dapat pole position.

Namun di balapan performanya merosot. Marquez malah langsung turun ke posisi tiga sesaat setelah balapan. Dia kemudian merosot ke urutan enam, meski kemudian bisa naik lagi ke tangga ketiga.

Marquez kemudian malah mencatatkan hasil terburuk sepanjang kariernya di MotoGP setelah gagal naik podium karena finis di posisi empat.

"Itu bukan kesalahan saya atau kesalahan yang dilakukan tim, jelas sekali kalai kami tidak memiliki perasaan yang sama dibanding hari lain. Tapi di sisi lain itu mengangkat beban yang saya miliki, karena orang kini tidak akan bertanya lagi apakah saya bisa terus terus memenangi balapan," lanjutnya

Kegagalan menang juga ditanggapi Marquez dengan tenang. Karena keunggulan poinnya masih sangat jauh dibanding milik Pedrosa, Marc hanya mau fokus pada balapan demi balapan yang dijalani.

"Penting buat kami untuk terus fokus bertahan di posisi empat, meski sulit rasanya bertarung namun tidak mengincar kemenangan. Kami meraih 13 poin dan kami punya keuntungan besar," tuntasnya.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar