Featured Video

Jumat, 29 Agustus 2014

Komunitas Lari Bandung Gelar Marathon Menuju Jakarta

Komunitas Lari Bandung Gelar Marathon Menuju Jakarta
Marathon (ilustrasi)
Komunitas Lari Bandung menggelar Road Run Marathon Bandung-Jakarta sejauh 178 Km guna memperingati Hari Kemerdekaan ke-69 RI sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah memimpin Indonesia selama dua periode.

"Tujuan diadakan acara ini untuk memberi kegiatan yang positif dengan cara berolahraga khususnya lari kepada generasi muda Indonesia," kata Pimpinan Figthing Long Runner penyelenggara lari marathon Bandung-Jakarta Surachman di Bandung, Jumat (29/8).
Surachman menuturkan lari marathon dengan target tempuh selama 45 jam dengan jumlah peserta 17 orang, terdiri dari delapan pemuda, lima wanita dan empat orang master. Setiap angka dalam kegiatan itu memiliki arti yakni 178 km bahwa Indonesia merdeka pada tanggal 17 bulan 8 dan tempuh 45 jam diartikan tahun 1945.
Selain itu, lanjut Surachman, untuk menyalurkan bakat dan hobi serta mengajak masyarakat mencintai olah raga lari yang merupakan olah raga murah, bergengsi dan bermasyarakat. "Tujuan kegiatan ini bagian sumbangsih generasi muda dalam bentuk Dharma Bakti dan semangatnya kepada negara dan bangsa daripada melakukan hal yang negatif," katanya.
Pelaksanaan marathon mulai dilaksanakan di Gedung Sate, Jumat (29/8) pukul 12.30 sampai tujuan di Monas, Jakarta, 31 Agustus 2014 pukul 09.30 WIB. Lari marathon itu dibagi lima etape, etape pertama lari siang 30 Km melalui Bandung-Rajamandala via Cimahi-Padalarang, etape dua lari malam 50 Km melalui Rajamandala-Cimacan via Cianjur.
Selanjutnya etape tiga lari siang 45 Km melalui Cimacan-Pintu Tol Bogor via Cisarua, etape empat lari malam 45 km melalui Pintu Tol Bogor-Jakarta via Cibinong-Cibubur-Cililitan dan terakhir etape lima 8 Km dari Menara Jamsostek- Monas.r