Featured Video

Jumat, 22 Agustus 2014

Marquez Tutup Peluang Dirinya Turun di Dua Kelas

Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez menglarifikasi pernyataan soal dirinya membuka peluang turun di dua kelas sekaligus. Juara dunia 2013 itu menyatakan membalap di MotoGP dan Moto2 di musim yang sama mustahil dilakukan.

Wacana soal Marquez akan turun juga di Moto2 pada akhir musim ini diembuskan oleh beberapa media Spanyol. Selain karena sangat dominan di MotoGP, secara pribadi Marquez mengaku dirinya tak menutup 100% peluang tersebut.

"Peluangnya 95% tidak, tapi 5% sisanya adalah Anda tidak tahu," sahut Marquez beberapa hari lalu.

Pernyataan Marquez tersebut kemudian dianggap sebagai tanda bahwa rider asal Spanyol itu benar-benar akan menjalani dua balapan di satu musim. Beberapa menyebut kalau Marquez akan melakukan itu pada balapan di Valencia.

"Saya bilang kalau masih ada lima persen peluang karena saya tidak menutup pintu seutuhnya. Tapi pada kenyataan itu sudah tertutup," seru Marquez.

"Itu sesuatu yang ingin saya lakukan di dalam mimpi saya, tapi saat ini hal tersebut tidaklah mungkin," lanjutnya di MCN.

Ada beberapa tantangan berat yang harus dilalui Marquez jika dia benar-benar mau tarung di dua kelas. Selain kompetisi di Moto2 yang sangat sengit, hal lain yang mungkin tidak bisa dia tolak adalah kalau Honda tak memberikan izin.

"Mungkin Honda tidak akan terlalu gembira karena Moto2 adalah kelas yang sangat berat dan Anda bisa saja finis pertama atau di posisi 20. Kita bisa menutup pembicaraan soal ini karena saya tidak akan melakukannya dan saya akan fokus hanya ke MotoGP," tuntasnya.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar