Featured Video

Jumat, 12 September 2014

Marquez Ingin Menang untuk Secepatnya Kunci Gelar Juara

Giuseppe Cacace/AFP
Pebalap Honda, Marc Marquez, bertekad meraih hasil bagus kendati diintai oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Marquez menginginkan untuk segera memastikan titel juara di musim ini.

Rossi pastinya tak ingin mengecewakan suporternya pada balapan yang digelar di depan publiknya sendiri. Sedangkan Lorenzo punya rekor bagus dengan menjadi kampiun dalam tiga tahun terakhir.

Marquez memuncaki klasemen pebalap dengan 288 poin, terpaut 89 poin dari rekan setimnya Dani Pedrosa di posisi kedua. Pebalap muda Spanyol itu berpeluang mengunci titel juara di seri berikutnya di Aragon, apabila sukses menjadi kampiun di Misano pada akhir pekan ini.

"Balapan akhir pekan ini akan sulit," ujar Marquez di Crash. "Valentino membalap di sirkuit kandangnya dan Jorge juga kuat, tapi kami juga tidak boleh melupakan Dani yang ada di posisi kedua klasemen."

"Sekarang targetku adalah mencoba mengurus keuntungan itu dan memenangi kompetisi secepat mungkin," tandas si juara bertahan.

Di San Marino, Marquez punya kesempatan besar untuk menyamai rekor pebalap legendaris Mick Doohan dengan memenangi 12 balapan dalam satu musim.d