Featured Video

Sabtu, 11 Oktober 2014



Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (depan), dan Dani Pedrosa masuk ke paddock Sirkuit Motegi pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang, Jumat (10/10/2014).
Marc Marquez punya kesempatan untuk memastikan gelar juara dunia keduanya di kelas premier saat turun di GP Jepang, akhir pekan ini. Namun, dia memulai perjalanan di Sirkuit Motegi dengan hasil yang kurang menjanjikan.

Pebalap Repsol Honda tersebut menutup sesi latihan pada hari pertama, Jumat (10/10/2014), dengan menjadi tercepat keenam. Dia bahkan sempat terjatuh di tikungan lima pada sesi latihan pertama, Jumat pagi.

"Motor saya goyang ketika di lintasan lurus (yang mendorong bantalan rem jauh dari disk). Saya mengerem lebih awal dari biasanya karena melihat adanya masalah, tetapi rem tidak bekerja," jelas Marquez seputar insiden yang menimpanya pada latihan pertama.

Meski sempat terjatuh, Marquez masih bisa menjadi tercepat kedua pada sesi tersebut. Namun, dia tidak bisa mempertahankan kecepatan saat menjalani sesi latihan bebas kedua dan akhirnya terpuruk ke posisi keenam.

"Hari ini kami sedikit mengalami kesulitan dibandingkan di sirkuit lain. Saat ini saya merasa tidak terlalu nyaman, tetapi untungnya ini masih Jumat dan kami masih punya beberapa sesi latihan di depan dan beberapa hal yang harus dicoba. Kami tidak terlalu jauh dari pebalap tercepat, jadi kita lihat bagaimana kami berkembang pada akhir pekan ini," kata Marquez.

Marquez akan resmi menjadi juara dunia jika berhasil mempertahankan selisih poinnya saat ini, yaitu 75. Andai kata gagal di Jepang, pebalap 21 tahun ini masih punya kesempatan di tiga balapan berikutnya.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar