Featured Video

Sabtu, 20 Desember 2014

Indahnya, Pulau Buatan Ini Menyerupai Kalung Mutiara Mewah

Indahnya, Pulau Buatan Ini Menyerupai Kalung Mutiara Mewah
Pearl Qatar
Bukan Qatar namanya kalau tidak mewah, saking mewahnya negara ini pun mengembangkan pulau buatan yang menyerupai kalung mutiara sebagai tempat tinggal warganya.

Pearl Qatar merupakan sebuah kompleks mewah yang dikembangkan di atas pulau buatan di pesisir teluk Doha Barat.
Pulau dengan luas 4 km persegi ini dibuat di atas darat yang direklamasi sepanjang 32 kilometer yang di dalamnya tersebar pula vila pribadi, lusinan apartemen, ratusan rumah, serja hotel mewah lengkap dengan restorannya.

Pada musim semi 2012, lebih dari 5000 jiwa penduduk mulai pindah ke pulau buatan ini. Ketika pembangunannya telah rampung sepenuhnya pada tahun 2015, pulai ini akan memiliki ruangan sampai dengan 41.000. Hal ini tentu membuat Pearl Qatar merupakan sebuah proyek yang paling ambisius di Qatar.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Sabtu (20/12) fasilitas yang ada di pulau ini pun tidak akan kalah, warganya tidak perlu keluar pulau untuk mencari sesuatu karena segalanya telah tersedia di pulau ini. Mulai dari restoran berbintang hingga restoran cepat saji, outlet pakaian, layanan publik, bahkan hingga showroom mobil pun tersedia di Pearl Qatar.

Nama Pearl sendiri diambil dari industri mutiara yang menjadi sebenarnya terletak di bawah pulau indah nan mewah ini. Qatar merupakan salah satu negara penghasil mutiara terbesar di Asia sebelum Jepang memperkenalkan mutiara uyang lebih terjangkau. Tidak hanya itu, pulau buatan ini dibuat menyerupai sebuah kalung mutiara.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar