Featured Video

Kamis, 15 Januari 2015

Raih Ballon d'Or, Ronaldo Kehilangan Sang Kekasih

Cristiano Ronaldo dan Irina Shayk.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo dalam meraih gelar Ballon d’Or 2014, menyisakan satu kisah yang kurang mengenakkan. Bintang Real Madrid itu dikabarkan telah mengakhiri hubungan asmaranya dengan model ternama, Irina Shayk.


Pada malam pengumuman pemenang Ballon d’Or di Zurich, Senin 13 Januari 2015 dini hari WIB, para insan sepakbola termasuk finalis hadir bersama pasangannya. Seperti Lionel Messi yang datang dengan sang pacar Antonella Roccuzzo.

Sang pemenang FIFA puskas award 2014, James Rodriguez pun ditemani kekasih Daniela Ospina. Namun tidak bagi Ronaldo, Irina tak terlihat menemaninya sepanjang acara tersebut berlangsung.

Banyak yang heran dengan ketidakhadiran gadis cantik berusia 29 tahun itu, terlebih malam itu Ronaldo sukses meraih gelar Ballon d’Or untuk yang ketiga kalinya. Hanya, Ronaldo Jr yang setia mendampinginya.

"Ya, saya tidak bisa membuat semuanya seperti yang diharapkan. Irina tidak datang karena ada sesi pemotretan. Jadi, Anda bisa memahaminya," kata Ronaldo seperti dikutip Haberler, saat ditanya soal absennya Irina.

Namun, rasa penasaran semakin memuncak kala aktivitas Irina di jejaring sosial pun tiba-tiba ikut sepi. Tak ada kicauan atau foto di Instagram yang memberikan ucapan selamat kepada Ronaldo.

Padahal, di tahun sebelumnya Irina yang hadir menemani Ronaldo meraih Ballon d’Or 2013 langsung aktif di media sosial soal penghargaan itu. Kini, Irina hanya sibuk memamerkan foto liburannya di pantai dalam rangka merayakan hari kelahirannya pada 6 Januari lalu.

Alhasil, kandasnya kisah cinta keduanya mulai menyeruak. Rumor tersebut diperkuat dengan laporan Mundodeportivo, yang menyebut Irina langsung meng-unfollow akun Twitter resmi milik Ronaldo.

Ronaldo Jr Idolakan Rival Sang Ayah


Fakta lainnya pun terungkap dalam gelaran Ballon d’Or tersebut, di mana Ronaldo Jr justru lebih menyukai permainan rival Ayahnya, Lionel Messi. Semua berawal kala Ronaldo dan keluarganya sedang duduk santai di sofa di sela-sela acara, kemudian Messi lewat.

Ronaldo terlihat mendesak putranya untuk menghampiri Messi. Ronaldo Jr memang sejak awal sangat ingin menghampiri Messi. Dia pun langsung memberanikan diri  menghampiri Messi.

"Ada apa? Apa kabarmu? Baik?" kata Messi sambil menepuk bahu Ronaldo Jr penuh keakraban. Momen unik itu menjadi perhatian orang-orang di sekitarnya. Ronaldo dan keluarga hanya tersenyum menyaksikan momen itu.

"Dia sering melihat video di internet tentang kita (CR7 dan Messi) dan dia berbicara banyak tentang Anda," kata Ronaldo yang sedang duduk kepada Messi.

"Jangan malu... Ooh, dia sangat malu," kata Ronaldo tertawa kepada putranya yang terlihat tersipu-sipu telah berhasil bertemu langsung dengan idolanya.

Ronaldo Jr atau yang biasa disapa Cristianinho itu  lahir pada 2010 lalu tanpa ada yang tahu siapa ibunya. Sampai sekarang Ronaldo masih menutup rapat identitas wanita tersebut, namu sempat beredar bila wanita itu adalah seorang pelayan restoran yang sempat menjalin hubungan singkat dengan pemain terbaik dunia itu.

Fakta-fakta Menarik Lainnya di Ballon d’Or 2014

Sebelum Ronaldo diputuskan sebagai pemenang, hanya ada 3 pihak yang berhak memberikan suaranya dalam gelaran ini. Mereka adalah pelatih kepala tim nasional, kapten, dan anggota media yang memiliki keanggotaan FIFA.

Hasil secara keseluruhan Ronaldo meraih 37,66 persen suara, disusul Messi dengan 15,76 persen dan Neuer, 15,72 persen. Kemudian, FIFA sengaja merilis pilihan para pemegang suara tersebut, demi adanya transparasi.

Dari data rilis tersebut, ada beberapa hal menarik yang layak disimak. Seperti wakil Indonesia, pelatih Alfred Riedl yang menempatkan Ronaldo di daftar teratas dalam voting, disusul Messi dan Neuer.

Sedangkan kapten Firman Utina, memasukan Ronaldo di urutan pertama, lalu Neymar, baru Lionel Messi. Ketiga perwakilan dari media Indonesia, atas nama Saleh Nurdin. Dia memilih Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer baru kemudian Arjen Robben.

Namun, yang paling menarik adalah pilihan Roy Hodgson. Pelatih timnas Inggris itu menjagokan Javier Mascherano sebagai  pemain terbaik di dunia, disusul Phillip Lahm dan Neuer.

Alhasil, dia pun menjadi olok-olokan di dunia maya karena pilihannya tersebut. Selain itu, ternyata Ronaldo dan Messi tidak saling memilih antara satu sama lain, bahkan Messi memilih pilihan pertamanya untuk pemain Real Madrid, yakni Angel Di Maria.

114 suara dari 554 pemilih tidak memilih Cristiano Ronaldo di daftar tiga pemain terbaik mereka. Ada 17 pelatih yang tidak memasukan nama Ronaldo ataupun Messi dalam daftar pemain terbaik mereka.

Sebanyak 5 pelatih tidak memilih salah satu dari Ronaldo, Messi, atau Neuer dalam daftar tiga pemain terbaik pilihannya. Gagalnya Neuer di ajang ini, memperpanjang rekor kegagalan kiper dalam penghargaan individual ini.V