Featured Video

Kamis, 15 Januari 2015

Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note

Xiaomi Mi Note, phablet terbaru seharga Rp4,6 juta, kamera 13MP, RAM 3GB dan prosesor snapdragon (The Verge)

Perusahaan Tiongkok yang sedang berkembang, Xiaomi, mengumumkan lini terbaru smartphonenya. Mi Note dilempar dengan harga US$370 atau sekitar Rp4,6 juta.

Biasanya, produk Xiaomi selalu dibandrol dengan harga yang terjangkau, tidak lebih dari Rp3 jutaan. Dengan Mi Note, Xiaomi seolah ingin mulai memasuki segmen premium.

Dilansir The Verge, Kamis 15 Januari 2015, perusahaan yang dituduh selalu mencontek Apple ini mengeluarkan Mi Note dengan spesifikasi yang lumayan. Ketebalannya hanya 6,95 milimeter dengan layar teknologi 1080p berukuran 5,7 inci. 

Xiaomi juga memiliki kamera utama 13 megapiksel, baterai 3000 mAh, kapasitas memori RAM 3GB dan dukungan prosesor 801 Snapdragon. Panel depan dan belakangnya terbuat dari kaca yang sedikit melengkung. Mereka menyebut kaca depan sebagai 2,5D dan kaca belakang sebagai 3D.

Jika Mi Note dihargai US$370, versi Pro memiliki harga yang berbeda, US$520. Untuk Mi Note Pro, pengguna akan mendapatkan tambahan kapasitas RAM 4GB, dukungan prosesor Snapdragon 810, dan kelengkapan layar teknologi 1440p. Sama seperti iPhone 6 yang memiliki versi iPhone 6 Plus.

Orang-orang menyebut Mi Note sebagai phablet karena ukurannya yang lebih besar dari 5 inci. Dengan Mi Note, pendiri Xiaomi, Lei Jun berharap dapat meningkatkan penjualan produknya.

Dalam peluncuran Mi 4 tahun lalu, Xiaomi mengklaim telah menjual lebih dari satu juta handset dalam kurun 24 jam. Jun tidak membantah jika dalam produksinya, Xiaomi mendekati manufaktur yang juga memproduksi komponen Apple.

Total penjualan Xiaomi tahun lalu telah melampaui target penjuaan 60 juta unit ponsel. Angka ini naik 3 kali lipat dibanding 12 bulan sebelumnya yang hanya 20 juta unit.

"Kami bukan hanya perusahaan Tiongkok murahan yang membuat ponsel murah. Kami akan masuk ke dalam perusahaan Fortune 500 nanti," papar Lei Jun.V