Featured Video

Jumat, 09 Januari 2015

Sadis, Korban Transjakarta Dimakamkan dengan Helm di Kepala

Sadis, Korban Transjakarta Dimakamkan dengan Helm di Kepala
TMC Polda Metro Jaya
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor 
Yuli (18) remaja perempuan yang tewas dengan kepala terlindas bus Transjakartadi Jalan TB Simatupang, di depan RSUD Pasar Rebo, Selasa (6/1/2015) malam telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur Rabu (7/1/2015) siang.

Kondisi  Yuli yang terpental dari sepeda motor yang ditumpanginya, sebelum terlindas bus Transjakarta, cukup mengenaskan. Sehingga jenazah Yuli harus dimakamkan dengan sebagian helm masih menempel dan menutupi tengkorak kepalanya.
Hal itu dikatakan Agus (35), tetangga Yuli, kepada Warta Kota, Rabu (7/1/2015) malam. Agus mengaku melihat langsung jenasah Yuli saat diambil keluarga dari RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Agus juga mengaku ikut memakamkan Yuli, warga Jalan Marjuki RT 5/1, Ciracas, Jakarta Timur.
"Yuli dimakamkan dengan sebagian helm masih menempel di kepalanya. Sebab kata petugas rumah sakit, jika helmnya dipaksa dilepas seluruhnya, maka bagian kepala terutama bagian kepala atas dan wajahnya akan ikut terbawa dan hancur juga," kata Agus.
Menurut Agus, Yuli dimakamkan secara agama Islam. Karenanya jenasah Yuli yang kepalanya masih mengenakan sebagian helm yang gepeng dan remuk, seluruhnya ditutupi kain kafan.
"'Kepalanya yang masih mengenakan sebagian helm yang remuk, ditutupi kain kafan, lalu dimakamkan," kata Agus. Agus mengatakan Yuli baru saja lulus SMU dan bekerja di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
Saat kejadian, kata Agus, sebenarnya Yuli berniat pulang dengan naik angkot ke rumahnya di Ciracas. "Tapi katanya, dia ditelpon temennya Maryam yang bawa motor. Yuli mau dijemput untuk pulang bareng," kata Agus.
Namun akhirnya sepeda motor Honda Blade B 3300 TBZ yang dikemudikan Maryam (18) sambil membonceng Yuli, menghantam lubang dan terjatuh di Jalan TB Simatupang, di depan RSUD Pasar Rebo.
Saat itu kebetulan melintas bus Transjakarta di samping mereka. Yuli yang terpental terlindas busTransjakarta dibagian kepalanya. Ia tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara Maryam mengalami patah tulang di lengan kirinya.
"Jenazah Yuli dibawa ke RS Polri Sukanto, Kramatjati, sedangkan Maryam dirawat di RSUD Pasar Rebo," kata Agus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar