Featured Video

Minggu, 15 Februari 2015

Ponsel Tertipis di Dunia Lahir di Barcelona?

bocoran gionee s7 (istimewa/gsmarena)
Persaingan ponsel tertipis di dunia sepertinya akan kembali memanas. Setelah sebelumnya dipegang oleh Oppo R5, yang kemudian diambil alih oleh Vivo X5 Max, kini giliran Gionee yang juga dari China disebut menyiapkan ponsel yang lebih tipis lagi.


Padahal Gionee sendiri sempat memegang predikat sebagai pemilik ponsel tertipis di dunia lewat Gionee S5.1. Ponsel tersebut punya ketebalan hanya 5,15 mm. Namun tak lama kemudian titel itu direbut oleh Oppo R5 yang punya ketebalan hanya 4,85 mm, yang kemudian diambil alih lagi oleh Vivo X5 Max yang tebalnya 4,8 mm.

Tapi Gionee sepertinya tak mau kalah, produsen ini menyiapkan calon ponsel anyar bernama Gionee S7. Kabarnya ponsel ini akan punya ketebalan 4,6 mm. Bila benar, bakal sulit bagi produsen lainnya untuk menyalip tipisnya Gionee S7.

Bahkan disebut-sebut Gionee S7 sebenarnya sudah siap diluncurkan. Seperti di kutip dari GSM Arena, Minggu (15/2/2015), ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol akan jadi waktu kelahiran Gionee S7.

Tapi soal ketebalan yang hanya 4,6 mm, banyak analis yang menyangsikan hal tersebut. Karena bila berkaca dari Gionee S5.1 dan Gionee S5.5, dua angka dibelakang mewakili ketebalan masing-masing ponsel yang 5,1 mm dan 5,5 mm. Maka Gionee S7 seharusnya punya ketebalan 7 mm.

Jadi soal predikat sebagai ponsel tertipis di dunia sepertinya baru akan ketahuan jawabannya saat dirilis nanti.

Pun begitu, informasi lainnya menyebut bisa saja maksud angka tersebut merujuk pada ukuran layar yang gosipnya mendekati 7 inch, meski ada juga yang bilang layarnya berukuran 5,2 inch. Adapun resolusi layarnya disebut sudah full HD (1920x1080 pixel).

Sementara itu soal spesifikasinya dikatakan Gionee S7 mengandalkan prosesor octa core buatan MediaTek dengan kecepatan 1,7 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Sedangkan kameranya punya kemampuan 13 MP.

Menariknya, Gionee S7 disebut menjanjikan jepretan selfie yang ciamik. Calon ponsel anyar Gionee ini dibilang bakal punya kamera depan dengan kemampuan 8 MP.d