Featured Video

Minggu, 15 Februari 2015

Aprilia Berharap Lebih dari Melandri

Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hasil tak memuaskan didapat Marco Melandri di tes pramusim pertama yang digelar di Sirkuit Sepang. Aprilia berharap rider asal Italia itu bisa lebih optimal sebelum musim benar-benar bergulir.

Dari tiga hari sesi latihan pramusim yang digelar di Sepang Melandri tercatat dua kali finis di posisi paling belakang. Sementara satu hari lainnya dia menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik ke-26 dari 30 pebalap yang turun.

Kabar yang berkembang menyebut kalau rider asal Italia itu sudah meminta agar Aprilia melepasnya kembali ke ajang Superbike. Pebalap 32 tahun itu musim lalu membela Aprilia di Superbike dan sejak 2011 berlaga di ajang tersebut.

Presiden Tim Aprilia, Albesiano, yakin kalau Melandri akan bisa meraih sukses lagi padacomeback-nya di MotoGP, namun dia harus berupaya lebih lebih baik lagi.

"Saya berharap dia tak mengalami banyak kesulitan, tapi kami tidak akan membiarkannya sendiri - kami semua berada di belakangnya. Saya sepenuhnya yakin kalau dia akan bisa melaluinya," sahut Albesiano dalam wawancaranya dengan Majalah Motosprint, dikutip dari Autosport.

"Kami akan memberikan segenap upaya, kemauan dan kemampuan yang dipunya akan membantunya, tapi dia juga harus mengupayakan separuhnya yang lain," lanjut Albesiano di Autosport.

Sebelum menyeberang ke Superbike di 2011, Melandri delapan musim berlaga di MotoGP. Bergabung bersama Yamaha, Honda, Kawasaki dan Ducati, capaian terbaiknya dalam kurun tersebut adalah menjadi runner up di musim 2005.d