Featured Video

Minggu, 15 Februari 2015

Transfer Rp 4,2 Juta untuk Beli Iphone 6, Fredy Malah Dikirim Lipstik Mainan


iPhone 6 dipajang di salah satu gerai peritel di Jakarta.


 Fredy Leoagni Nantama (26), warga Kalipancur, Semarang, Jawa Tengah, mengadu ke polisi setelah menjadi korban penipuan dalam transaksi jual beli online. Ketika sudah membayar transaksi untuk pembelian telepon seluler merek Iphone 6, ia malah dikirim lipstik mainan.

Dalam laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Semarang, Sabtu (14/2/2015), Fredy melaporkan seseorang bernama Sisilia atas sangkaan penipuan.
Pelapor mengaku kehilangan uang Rp 4,2 juta untuk membayar pembelian Iphone 6. Namun, yang dikirim malah lisptik mainan. Peristiwa itu berawal dari penawaran terlapor di sebuah grup Blackberry Massenger.
"Ditawari Iphone 6 dengan harga Rp 4,5 juta," katanya seperti dikutip Antara. (baca: Ini Harga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dari XL)
Setelah mencari tahu tentang spesifikasi ponsel pintar itu, pelapor langsung menyetujui untuk membeli barang tersebut.
Korban langsung mentransfer uang sesuai dengan harga yang dimaksud ke rekening yang telah diberikan.
"Uang ditransfer ke nomor rekening 3585392800 atas nama Cristi Karnadi," katanya.
Setelah beberapa waktu, akhirnya korban menerima kiriman yang sudah dinantikan. Namun, pelapor kaget karena barang pesanan yang datang itu justru berisi dua buah lipstik mainan.
Korban yang berusaha meminta kejelasan tentang hal itu justru kesulitan menghubungi terlapor. Nomor telepon yang bersangkutan tidak bisa dihubungi. Atas kejadian itu, pelapor langsung mengadukannya ke polisi.k