Featured Video

Selasa, 17 Maret 2015

Marquez: Persaingan Musim Ini Akan Ketat

CRASH.NET
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berpose di pit Sirkuit Losail, Qatar, pada hari ketiga uji coba pramusim, Senin (16/3/2015).
 Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kecewa hari ketiga atau terakhir uji coba di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (16/3/2015), batal digelar karena hujan. Tidak ada pebalap yang mendapat ijin turun ke lintasan dengan alasan keselamatan.


Pebalap Spanyol tersebut menutup sesi uji coba di Qatar dengan menjadi tercepat kedua secara keseluruhan berkat catatan 1 menit 55,091 detik yang didapat pada Minggu (15/3/2015). Dia tertinggal 0,184 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati).

"Sayang sekali hari terakhir dibatalkan karena hujan, tetapi saya senang dengan persiapan kami untuk balapan pertama. Seiring waktu kami akan melihat bagaimana kami membalap di sirkuit lain, tetapi kami mendapatkan perningkatan dari persiapan sepanjang musim dingin," kata Marquez.

Seri pertama MotoGP 2015 akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 26-29 Maret. Artinya, para pebalap hanya punya waktu kurang dari dua pekan untuk melakukan persiapan terakhir.

"Saya tidak sabar menunggu musim dimulai di Qatar dalam satu setengah minggu lagi. Menarik bahwa uji coba ini sangat dekat dengan balapan pertama yang akan membuat persaingan jadi lebih ketat. Seperti yang terlihat pada hasil uji coba selama dua hari (Sabtu, Minggu), jarak antar pebalap sangat kecil," lanjut pebalap 22 tahun tersebut.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, juga mengaku kecewa tidak bisa turun ke lintasan pada hari terakhir uji coba.

"Sayang sekali kami tidak bisa turun ke lintasan hari ini. Kami masih punya beberapa hal yang seharusnya diuji," kata Pedrosa. "Uji coba sudah berakhir dan kami akan langsung menjalani balapan pertama. Saya cemas dengan semakin dekatnya kejuaraan."

Pedrosa menjadi tercepat keenam pada uji coba hari kedua, Minggu.k