Featured Video

Senin, 09 Maret 2015

Pembaruan Lollipop Cuma untuk Keluarga Xperia Z

Sony Mobile
Xperia M4 Aqua diluncurkan oleh Sony di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Senin (2/3/2015).
Sony Mobile hanya akan memberikan pembaruan (update) sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk perangkat smartphone Xperia seri Z saja. Sejauh ini, Sony sudah memiliki empat model Xperia Z, yaitu Z, Z1, Z2, dan Z3.


Kepastian tersebut didapat dari Twitter resmi akun Sony Xperia (@sonyxperia) yang dibuat pada Rabu (4/3/2015) lalu.


@sonyxperia
Twitter @sonyxperia
Menjawab pertanyaan (permintaan) update Android Lollipop untuk peranti Xperia M2, akun @sonyxperia menjawab, "The Android 5.0 Lollipop update is going to be released for the entire Xperia Z series only, we do apologise." 

Atau dalam bahasa Indonesia, "Update Android 5.0 Lollipop hanya akan tersedia untuk seri Xperia Z saja, kami mohon maaf."

Saat ini, selain seri Xperia Z, Sony juga memiliki lini smartphone seri Xperia E, Xperia M, dan Xperia T yang kelasnya sedikit di bawah seri Z. 

Seri-seri tersebut jika diperinci lebih lanjut lagi adalah Xperia E1, E2, C3, M2, M2 Aqua, T3, dan T2 Ultra. Xperia seri Z sendiri saat ini masih menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Sementara, satu-satunya smartphone non Xperia Z yang telah menjalankan Android Lollipop langsung dari kemasannya adalah Xperia M4 Aqua yang baru saja dirilis Sony.k