Featured Video

Jumat, 27 Maret 2015

Timnas U-23 Menang Telak Atas Timor Leste

Timnas U-23 Menang Telak Atas Timor Leste
Gelandang timnas Indonesia U23, Manahati Lestusen (kanan), berebut bola dengan pemain Timor Leste dalam laga kualifikasi Piala AFC U23 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/3).
Timnas Indonesia U-23 tak mau kalah dari Korea Selatan U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2016 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/3). Bila Korsel menenggelamkan Brunei Darussalam U-23 dengan skor 5-0 pada laga pertama, Indonesia mencatatkan skor serupa saat mempermalukan Timor Leste U-23.
Hasil ini membuat Korsel dan Indonesia memimpin klasemen Grup H dengan nilai dan selisih gol yang sama. 
Evan Dimas dkk memimpin jalannya pertandingan sejak babak pertama. Tak tanggung dua gol berhasil di sarangkan di awal laga.
Di awali permainan ciamik Gelandang Persija Jakarta Adam Alis Setyano yang sukses membuka keunggulan Garuda Muda pada menit ke-16. 
Melalui skema serangan apik, Muchlis Hadi memberikan umpan lambung pada Adam yang berlari ke sisi kanan pertahanan Timor Leste. Adam kemudian melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kanannya.
Kiper Timor Leste, Francisco Ronaldo Gusmao pun hanya bisa terdiam melihat bola. Sejak gol ini, anak-anak asuh Aji Santoso terus menggempur pertahanan Timor Leste.
Setelah terus membangun serangan, Indonesia mendapatkan gol kedua di pengujung laga lewat eksekusi Manahati Lestusen dari titik putih. Wasit Mohammed Abdulla Hassan memberikan hadiah penalti karena Muchlis Hadi dilanggar bek Timor Leste, Felipe saat menerima bola tendangan bebas Evan Dimas. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua Garuda Muda semakin tampil trengginas. Tak butuh waktu lama bagi Evan Dimas Darmono untuk menunjukan skillnya.
Pemain Asal Surabaya itu sukses menyarangkan gol ketiga untuk timnas U-23, setetah bola operan Muchlis Hadining di selesaikannya dengan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Timor Leste. Selang beberapa menit timnas U23 harus bermain dengan 10 orang menyusul pelanggaran yang dilakukan Zulfiandi. Wasit memberikan kartu kuning kedua disusul kartu merah. 
Berkurang satu pemain tak mengurangi agresivitas tim asuhan Aji Santoso. Menit ke-65, giliran Muchlis menunjukan ketajamannya di lini depan. Ia sukses mencetak gol keempat timnas, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Timor Leste. 
Evan Dimas kembali menebar ancaman di menit 85, penetrasinya terpaksa di ganjal keras Felipe di sisi kanan pertahanan Timor Leste. Usai wasit memberikan kartu kuning pada Felipe, timnas pun mengambil tendangan bebas.
Evan Dimas tak mau langsung menembak bola ke arah gawang. Ia memberikan umpan pendek pada Hansamu Yama Pranata yang berada tak jauh di sampingnya. Hansamu pun tak membuang peluang.
Tendangan kerasnya berhasil merobek gawang Timur Leste untuk kelima kalinya. Menit ke-93 Timor Leste membuat serangan balik. Namun tendangan jarak jauh Reis masih membentur mistar gawang timnas.