Featured Video

Minggu, 31 Mei 2015

Iannone dan Sejarah Kecil di Mugello

AFP PHOTO/GABRIEL BOUYS
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (30/5/2015).
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, menorehkan sejarah kecil di Sirkuit Mugello, Italia. Dia kini menjadi pemegang rekor lap tercepat yang sekaligus mengantaranya meraih pole position perdana di MotoGP.


Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (30/5/2015), Iannone berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 46,489 detik. Dia merupakan pebalap Italia pertama yang memegang pole position di kandang dengan motor lokal, sejak Giacomo Agostini pada 1972 dengan MV Agusta.

"Hari ini luar biasa bagi saya, momen spesial, karena ini adalah pole positonpertama saya di Italia dengan mengendari motor Italia. Saya sangat senang," kata Iannone, usai sesi kualifikasi.

Iannone turun dengan bahu masih cedera akibat insiden saat uji coba tertutup di Mugello, hanya beberapa hari sebelum menjalani GP Perancis di Le Mans, pertengahan Mei.

"Sudah pasti membalap sangat sulit buat saya karena bahu saya belum pulih 100 persen, tetapi inilah yang terjadi. Saya ingin berpikir positif karena itu yang sangat penting," lanjutnya.

Pebalap 25 tahun tersebut tahu bahwa para pesaingnya punya kecepatan sangat bagus, termasuk Marc Marquez yang akan melakukan start dari posisi ke-13. Bagitu juga dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang akan memulai balapan dari baris terdepan.

"Sudah pasti, Vale (Valentino Rossi) akan kuat saat balapan. Saya berharap akan bisa melakukan start dengan baik. Saya ingin berada di posisi terdepan saat memasuki tikungan pertama," tekad Iannone. Rossi akan memulai balapan dengan start dari posisi ke-8.

Balapan GP Italia akan berlangsung Minggu (31/5/2015) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar