Featured Video

Sabtu, 13 Juni 2015

Sony Xperia M4 Aqua & Xperia C4 Mendarat di Indonesia

Suasana acara (alif/inet)
Cukup lama tak terdengar gaungnya di jagat smartphone Indonesia, Sony akhirnya muncul dengan dua ponsel pintar terbarunya, Xperia M4 Aqua dan C4. Meski ditujukan untuk pasar menengah, masing-masing produk anyar ini diklaim punya keunggulan tersendiri.

Xperia M4 Aqua misalnya. Sesuai dengan namanya, versi upgrade dari M2 Aqua ini telah mengantungi sertifikasi IP65 dan IP68, dimana perangkat tersebut bisa diajak menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. 

Menariknya, lubang USB-nya kini tidak menggunakan penutup alias capeless. Hal ini agar pengguna tidak khawatir penutupnya longgar ketika ponselnya menyelam. 

"Kami banyak belajar dari komplain pengguna yang sering mengalami kasus ponselnya kebanjiran karena penutup yang longgar. Teknologi kami kini semakin canggih, dimana tak perlu penutup pun ponselnya sudah aman diajak main air," ujar Ika Paramitha, Head of Marketing Sony Mobile Communication Indonesia, di Jakarta, Sabtu (13/6/2015).

Tak hanya itu, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 4 juta ini mengalami peningkatan di sektor kamera utama, dari 8 MP menjadi 13 MP. Sedangkan kamera depannya dibekali dengan lensa 5 MP. Lensanya pun telah dibekali dengan sensor Exmor RS dan bukaan f2.0.

Peningkatan juga terjadi di sektor dapur pacu, dimana ponsel layar 5 inch HD ini ditenagai prosesor octa core 2,7 GHz Qualcomm Snapdragon 615 64-bit, kartu grafis Adreno 405, dan RAM 2 GB. Memori internalnya terbilang kecil 8 GB tapi bisa ditambah menggunakan MicroSD up to 64 GB.

"Meski kecil penyimpanannya, pengguna tetap nyaman karena slot MicroSD. Selain bisa memindahkan file foto dan musik, file aplikasi juga bisa dipindah ke memori eksternal," klaim Ika. Ponsel yang sudah berjalan di atas sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini memiliki baterai 2400 mAh.

Xperia C4

Produk yang kedua Xperia C4 lebih ditujukan bagi pengguna yang doyan selfie. Meski kamera depannya sama dengan Xperia M4 Aqua, yakni 5 MP namun Xperia C4 dibekali flash untk memudahkan pengguna ketika selfie dalam kondisi cahaya temaram.

Sementara untuk kamera belakang memiliki resousi 13 MP dengan teknologi lensa Exmor RS. Masuk ke dalam kategori phablet, layar smartphone berbanderol Rp 4,5 juta ini memiliki ukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 pixel).

Di sektor dapur pacu, Sony membenamkan Xperia C4 dengan prosesor octa core 1,7 GHz MediaTek MT6572, kartu grafis Mali-T760MP2, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB + MicroSD up to 128 GB. Untuk pasokan daya, perangkat yang sudah berjalan di atas sisten operasi Android 5.0 Lollipop ini dipasok dengan baterai 2600 mAh.

Kedua ponsel yang sudah mendukung jaringan internet 4G LTE ini dikatakan siap meluncur di seluruh gerai Sony Indonesia dalam waktu dekat.d