Featured Video

Jumat, 14 Agustus 2015

Marquez: Brno Bukan Sirkuit Favorit Saya

MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di tempat start Sirkuit Brno, jalang balapan GP Ceko, Minggu (17/8/2014).
Marc Marquez mengantongi dua kemenangan beruntun di Jerman dan Indianapolis yang jadi bekal saat datang ke Sirkuit Brno, Ceko, untuk menjalani seri ke-11 MotoGP 2015, akhir pekan ini.


"Balapan di Indianapolis sangat berat, sangat menguras energi, tetapi saya senang bisa meraih dua kemenangan beruntun. Kami merayakan kemenangan pada Minggu (9/8/2015) malam, lalu bersiap ke Brno untuk balapan berikutnya," kata Marquez.

Tahun lalu, rekor kemenagan beruntun Marquez terhenti pada angka 10 setelah gagal juara di Brno. Tak hanya gagal juara, pebalap Repsol Honda tersebut bahkan tidak bisa finis podium. Dia finis keempat di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Sirkuit Brno memang bukan favorit Marquez. Hasil balapannya pun tidak fantastis di sini. Dia baru meraih dua kemenangan sepanjang karier yakni 2012 (Moto2) dan 2013 (MotoGP). Selebihnya, dia hanya sekali bisa finis podium yaitu kedua pada 2011.

"Ini bukan salah satu sirkuit favorit saya dan saya mendapat hasil naik turun di sini. Namun, kami datang dangan momentum yang bagus dan akan berusaha keras supaya siap bersaing," ucap pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marquez baru meraih tiga kemenangan sepanjang musim ini. Dia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 139 poin, di bawah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.