Featured Video

Kamis, 10 Desember 2015

Washingtonpost Bandingkan Donald Trump dengan Raffi Ahmad

Presenter Raffi Ahmad.
Presenter Raffi Ahmad.
Media Amerika Serikat,Washingtonpost menulis sebuah laporan mengenai popularitas kandidat presiden asal Partai Republik, Donald Trump dibandingkan dengan warga Muslim dunia.
Salah satu warga Muslim yang dibandingkan dengan Donald Trump adalah Raffi Ahmad. Popularitas tersebut diukur dari jumlah pengikut atau follower di Twitter. 


Perbandingan jumlah pengikut tersebut dibahas Washingtonpostsetelah Donald Trump membuat pernyataan yang dinilai rasis terhadap warga Muslim. Pengusaha asal AS itu menyerukan larangan bagi warga Muslim masuk AS di awal pekan ini.

Dalam laporannya Washingtonpost menyebut Donald Trump sangat bangga dengan kemampuannya menggunakan media sosial terutama Twitter untuk membawanya ke pemilihan presiden AS 2016. Dalam salah satu kicauannya di @realDonaldTrump pada 17 Oktober 2012, ia menuliskan bahwa pengikutnya akan menembus dua jutafollower.

Dalam tiga tahun, Trump meningkatkan jumlah pengikutnya di Twitter hingga 3 juta. Berdasarkan Twitter Counter, setidaknya rata-rata ada 12.158 pengikut per hari untuk akun tersebut. Hingga 9 Desember 2015, pengikut akun tersebut sudah menembus 5,1 juta.

Akan tetapi, jumlah pengikut Trump itu ternyata tidak cukup mengesankan. Saat dia ingin melarang Muslim masuk AS, Trump kalah populer di Twitter dibandingkan puluhan orang yang dia curigai. Warga Muslim yang memiliki jumlah pengikut lebih banyak dari Trump tersebut merupakan aktor, pekerja televisi, akademisi, pemimpin negara, hingga ulama.  Akun Twitter yang dimiliki Muslim itu juga mengungkap bahwa pengikutnya tak hanya dari sesama Muslim.

Salah satu warga Muslim dunia yang memiliki akun Twitter dengan jumlah follower melebih akun Donald Trump adalah Raffi Ahmad. Washingtonpost menuliskan Raffi Ahmad sebagai aktor dan presenter TV asal Indonesia dengan pengikut Twitter mencapai 6,9 juta.

Raffi Ahmad disandingkan dengan sesama aktor Muslim dunia lain. Mereka antara lain adalah Shah Rukh Khan, aktor Bollywood yang memiliki 16,6 juta pengikut Twitter. Selain itu, aktor Bollywood Aamir Khan memiliki pengikut Twitter lebih banyak dibandingkan Trump yakni 15,6 juta pengikut. Salman Khan juga tercatat menjadi aktor Bollywood yang memiliki jumlah pengikut Twitter lebih besar dibandingkan Donald Trump, yakni 15,1 juta pengikut.R