Featured Video

Selasa, 22 Maret 2016

Casey Stoner Dilaporkan Gantikan Danilo Petrucci di Las Termas

Casey Stoner


Pembalap Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci mengalami cedera tangan cukup parah sehingga absen di GP Qatar. Ia diperkirakan tak bisa tampil setidaknya tiga sesi berikutnya.

Pihak Ducati berwacana untuk mencari pembalap pengganti dan nama Casey Stoner mengemuka.
Hal itu terungkap dalam sebuah percakapan eksklusif mediaSpeedweek di sela-sela GP Qatar, Senin (21/3) dini hari WIB. General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, bersama dengan direkturnya Paolo Ciabatti dan Casey Stoner terlihat dalam pembicaraan serius di salah satu sudut tenda Michelin.
Jurnalis Speedweek pun mencoba mendekati Ciabatti untuk mengonfirmasi pembicaraan mereka, khususnya rencana Stoner menggantikan Petrucci sementara. Tiga balapan berikutnya akan digelar di Las Termas (3 April), Austin (10 April), dan Jerez (24 April).
"Tidak. Pembicaraan kali ini belum bisa saya sampaikan. Yang jelas ini topiknya lain," katanya, dilansir dari Speedweek, Senin (21/3).
Ciabatti menambahkan Stoner tetap fokus meningkatkan settingan motor Desmosedici 2016 untuk duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Menurutnya, keputusan menggantikan Petrucci harus datang dari Stoner sendiri.
"Keputusan akhir dan permintaan harus datang dari dia. Ketika itu terjadi, kami akan membahasnya bersama-sama dengan bos Pramac, Paolo Campinoti. Kami akan memutuskannya bersama. Jadi, kita tunggu saja beberapa hari ke depan. Jika Casey tidak tertarik sama sekali, kami masih memiliki test driver lain, Michele Pirro yang juga sangat cepat dan bisa menunggangi Pramac," tambahnya.
Pramac Racing adalah tim satelit Ducati. Tahun 2016 merupakan tahun ke-12 kerja sama Pramac dengan tim besarnya.