Featured Video

Senin, 20 November 2017

Etape III TdS Menyisakan 90 Pebalap


Dari 114 pebalap sepeda yang ikut mendaftar dalam ajang Tour de Singkarak (TdS), pada etape ketiga hanya menyisakan sebanyak 90 pebalap. 
Setiap etape yang dilakukan, selalu terjadi pengurangan peserta. Pada etape pertama Tanah Datar ke Kota Padang 108 pembalap ikut serta. Namun, jumlah tersebut kembali berkurang pada etape kedua yakni hanya 101 pebalap.

Race Director TdS 2017, Jamaludin Mahmood mengatakan, sebanyak 24 pebalap yang tidak ikut hari ini karena berbagai alasan seperti sakit, dan ada yang masih butuh perawatan karena terjatuh pada saat balapan. 
"Berbagai alasan sehingga pebalap memutuskan untuk tidak ikut pada etape ini, "jelasnya. 
Pebalap akan melakukan etape III  dari Sijunjung-Dharmasraya dengan jarak tempuh 161,3 kilometer. Etape ini merupakan yang terpanjang dari sembilan etape. 
Pada etape ini pebalap akan melewati bakal menempuh dua tipe balapan, yakni balapan menanjak (KOM-King Of Montain) dan dprint. Ada satu KOM dan tiga Sprint bakalan dijajal oleh pembalap. 
KOM 1 Tanjung Gadang dimulai pada 38,6 kilometer setelah start, dengan ketinggian 311MdPl dengan kategori 3.
Kemudian sprint 1 akan dilakukan pebalap pada kilometer 54,8 di Kiliran Jao. Dilanjutkan sprint 2 Sungai Kambut pada kilometer 73,5.
Adu cepat pebalap pada jalur datar ini atau sprint ke tiga akan terjadi pada 12,3 kilometer sebelum menuju finish. 
Diperkirakan pebalap akan sampai di finish pada pukul 13.50 hingga 14.12 WIB, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB. 
Berikut rute etape ketiga, start Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung –Kampung Rumah Adat-Lintas Sumatera-Tanjung Gadang-Kiliran Jao-Sungai Kambut-Kantor Bupati Dhamasraya- Simpang Duo-Sitiung-Koto Baru-Sungai Rumbai dan finis di Gelanggang Olahraga Dhamasraya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar