Featured Video

Rabu, 22 Juni 2011

15 Kios Terbakar di Kayu Tanam


KAYU TANAM, HALUAN — Kebakaran besar landa Pasar Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (21/6) pukul. 01.00 wib dini hari. Akibat kebakaran tersebut 15 kios, hangus dilalap si jago merah.
Menurut  Nurdin di lokasi kebakaran, kebakaran tersebut cepat diketahui masyarakat, sehing­ga sebagian isi dari kios berhasil diselamatkan. Namun karena kios tersebut merupakan bangunan tua, maka api cepat membesar dan merambat dari satu kios ke kios lainya.

Disampaikan Nurdin, masya­rakat dengan antusias langsung berusaha memadam kemakaran. Satu jam  kemudian, sekitar pukul 02.00 WIB, bantuan mobil keba­karan dari Padang Panjang 2 unit, Padang Pariaman 2 unit dan satu unit dari Pariaman, datang mem­beri pertolongan.
Karena api cukup cepat meram­bat dan cukup besar, 15 unit kios ludes dimamah si jago merah. Dan pemadam kebakaran berhasil me­ngatasi api tersebut, sehingga tidak merambat pada kios kios baru yang ada di sampingnya. Hingga kini masyarakat setem­pat, belum me­ngetahui dengan pasti penyebab dan sumber kebakaran tersebut.
Akibat kebakaran tersebut diper­kira­kan kerugian sebesar sekitar Rp750 juta. Wakil Bupati Padang Pariaman, H. Damsuar yang lang­sung meninjau kelokasi kebakaran, meminta para korban pemilik kios yang terbakar untuk tabah dan bersabar.
“Bagaimanapun, kita tetap ber­syukur pada Allah, karena dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, dan setiap musibah pasti ada hikmah­nya,” kata Damsuar. (h/ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar