Featured Video

Rabu, 22 Juni 2011

Festival Langkisau Kurang Promosi



PAINAN, HALUAN — Kegiatan Festival Langkisau ke – IX kurang promosi. Kegiatan tahunan ini bahkan tidak banyak dikenal masyarakat Pessel, kecuali masyarakat di sekitar Painan dan IV Jurai secara umum. Bahkan warga Pessel tidak tahu bahwa sejak tanggal 21 - 28 Juni telah dihelat pesta besar di Painan.

Idil (28), warga Linggo Sari Baganti, Selasa (21/6), mengaku, asing mendengar kata Festival Langkisau. “Ndak tau awak doh da, baru kini ambo mandanga dari uda soal Festival Langkisau,” katanya.
Sementara Wendri (32), warga Balai Selasa menyebutkan, Festival Langkisau pernah didengarnya beberapa tahun lalu, kebetulan ketika itu salah satu keluarganya menjadi peserta mewakili Ranah Pesisir untuk pawai budaya.
“Saya belum memahami soal Festival Langkisau, karena belum sekalipun mengikuti kegiatan tingkat kabupaten tersebut, kata orang disana ada lomba nyanyi, lomba renang dan sebagainya. Saya juga tidak mendapat informasi sejak kapan dan hingga kapan kegiatan  Festival Tahun 2011 itu dilaksanakan,” kata Wendri.
Terkait dengan kurang tersosialisainya kegiatan Festival Langkisau, Ketua LSM Swara Pesisir Rizal Mala mengatakan, sangat disayangkan pesta yang bertujuan memperkenalkan potensi wisata Pessel justru tidak tersosialisasi dengan baik.
“Kegiatan Festival Langkisau baru sekedar rutinitas pemerintah. Ketidaktahuan masyarakat tentang iven ini, menandakan promosi dan sosialisasi tidak berjalan dengan baik,” katanya. (h/har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar