Featured Video

Rabu, 22 Juni 2011

Agum: Jika FIFA Loloskan GT-AP, KN Tak Masalah

Meylan Fredy Ismawan - detiksport



Jakarta - Komite Normalisasi (KN) tak akan mempermasalahkan kemungkinan ditinjaunya kembali status George Toisutta dan Arifin Panigoro pasca kunjungan Wakil Presiden FIFA Pangeran Ali bin Al Hussein ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat berada di Indonesia, Pangeran Ali menemui berbagai pihak yang terkait kisruh di tubuh PSSI. Pangeran asal Yordania itu bertemu dengan Menpora Andi Mallarangeng, Ketua KONI Rita Subowo, Ketua KN Agum Gumelar, Arifin Panigoro, dan Kelompok 78.

Pangeran Ali akan melaporkan semua temuannya di Indonesia kepada FIFA, tak terkecuali soal status George dan Arifin, yang sejauh ini masih dilarang maju ke arena Kongres Luar Biasa PSSI. Kalau FIFA menilai kedua figur itu tak bersalah, mereka bisa saja mengizinkan duet tersebut untuk maju.

KN mengaku siap menerima apapun keputusan FIFA, apakah George dan Arifin pada akhirnya boleh maju atau tetap dilarang.

"KN tidak mempermasalahkan kehadiran Pangeran Ali. Kalau beliau akan memperjuangkan Pak George dan Pak Arifin, itu tidak ada masalah buat KN," ungkap Agum, dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2011).

"Saya sampaikan juga ke Prince Ali, kalau ada perubahan soal Pak George dan Pak Arifin, KN juga tidak ada masalah. Apa pun keputusan FIFA, kita akan laksanakan," tegasnya.

"Dalam surat terakhirnya tanggal 16 Juni, keputusan FIFA masih sama, yaitu keempat orang itu masih dilarang. Tapi, masih ada waktu sampai dengan 9 Juli. Kalau ada perubahan, KN siap melaksanakan. Tapi kalau tidak, saya harap semua pihak bisa legowo," ujarnya.


( mfi / a2s ) 

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar