Featured Video

Rabu, 22 Juni 2011

Ada Calon Hakim Agung Punya Harta Fantastis & Tabiat Buruk

Andi Saputra - detikNews

Jakarta - Komisi Yudisial (KY) terus melakukan investigasi terhadap 45 calon hakim agung. Temuan tersebut mendapati fakta yang mencengangkan, baik dari harta, integritas hingga perilaku sehari- hari.

"Ada yang memiliki kekayaan harta yang jumlahnya sangat fantastis. Tidak wajar," kata jubir KY, Asep Rahmat Fajar kepada wartawan di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Selasa, (21/6/2011).

Selain itu, juga ditemukan tabiat buruk dalam pekerjaan dan kehidupan sehari- hari. KY juga menemukan integritas calon hakim yang tidak baik. Hasil temuan ini didapat KY atas hasil investigasi yang ditelurusi sendiri. Namun KY enggan membuka nama-nama itu.

"Nanti ini akan kita konfirmasi saat wawancara, bulan depan," terang Asep.

KY juga membuka diri kepada seluruh warga masyarakat untuk melaporkan 45 calon hakim agung apabila mendapati catatan buruk. Laporan masyarakat ini akan ditindaklanjuti untuk dikroscek kebenarannya. Beberapa nama yang lazim didengar masyarakat yang turut menjadi 45 calon hakim agung yaitu Gayus Lumbuun, Andi Samsan Nganro, Cicut dan Rum Nessa.

"Bagi masyarakat yang punya catatan tentang 45 calon hakim agung, silakan laporkan. Ditunggu hingga 12 Juli 2011," cetus Asep.

(asp/rdf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar