Featured Video

Senin, 27 Juni 2011

Ujian Pertama Bagi Generasi Baru Brasil

Narayana Mahendra Prastya - detiksport



Getty Images
Brasilia - Sejak ditangani pelatih Mano Menezes, Brasil banyak diperkuat oleh pemain-pemain muda. Copa America menjadi ujian pertama bagi para generasi baru Samba itu, sebelum terjun di Piala Dunia 2014.

Ada dua target yang diincar oleh Brasil di Copa America bulan depan. Yang pertama adalah juara. Sasaran kedua, tim Samba berharap kejuaraan yang berlangsung di Argentina itu bisa menjadi ajang untuk memantapkan skuad muda Selecao guna menghadapi Piala Dunia 2014.

Hal tersebut diungkapkan oleh bek berkebangsaan Brasil yang membela Liverpool, Fabio Aurelio. "Saya pikir Copa America dipandang sebagai Piala Eropa. Kejuaraan Copa America ini sangat penting bagi seluruh tim nasional. Terlebih lagi bagi Brasil karena kami tidak mengikuti kualifikasi Piala Dunia berikutnya karena kami tuan rumah," ujar dia dikutip dari situs resmi "Si Merah".

"Masyarakat di Brasil sudah memikirkan Piala Dunia 2014. Jadi Copa America akan sangat menarik dan saya sangat menantikannya. Kami tidak memiliki banyak pertandingan untuk bersiap diri menghadapi Piala Dunia 2014, jadi Copa America akan menjadi kesempatan terbaik untuk melihat sejauh mana kualitas dari tim," lanjutnya.

Sejak ditangani Mano Menezes, nama-nama pemain muda seperti Paulo Henrique Ganso, Neymar, dan David Luiz menghuni skuad Brasil.

"Banyak dari pemain kami mash sangat muda, namun sangat berbakat. Skuad muda itu menjanjikan untuk Piala Dunia berikutnya, jadi saya pikir itu sebabnya kami berharap hasil yang bagus dari Copa America, karena kejuaraan itu akan menjadi tes pertama bagi generasi baru Brasil terjun di kejuaraan besar," kata Aurelio.

"Skuad kami diperkuat banyak pemain berkualitas dan beberapa dari mereka sudah tampil untuk Brasil di Piala Dunia yang lalu. Saya pikir pelatih baru kami memiliki kualitas sangat bagus jadi kami sangat bersemangat bila berbicara tentang masa depan tim nasional," tutup pemain 31 tahun itu.

Di Copa America 2011, Brasil berada di Grup B nersa,a Venezuela, Paraguay, dan Ekuador. Pemilik delapan gelar di Copa America tersebut memulai turnamen dengan menghadapi Venezuela (3 Juli), lalu Paraguay (9 Juli) dan Ekuador (13 Juli)

( nar / rin ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar