Featured Video

Senin, 27 Juni 2011

Kris Fathoni W - detiksport



Reuters
Assen - Memulai balapan dari posisi tiga, Casey Stoner sempat terlempar beberapa posisi ke belakang selepas start. Ia mengaku memang memulai balapan dengan tidak memuaskan.

Stoner harus puas finis di posisi dua dalam balapan MotoGP Belanda, Sabtu (25/6/2011), yang seluruh prosesnya disaksikan langsung oleh wartawandetikSport Rossi Finza Noor.

Akan tetapi, itu dicapai Stoner setelah melakukan start dengan buruk yang membuatnya kehilangan posisi. Rider Honda itu bahkan langsung terlempar ke posisi tujuh tepat usai start.

"Aku kehilangan posisi dan koplingku tergelincir cukup buruk, jadi aku benar-benar mengacaukan startku. Aku memasuki Turn 1 dan benar-benar khawatir terjatuh," aku Stoner diAutosport.

Untungnya, tak lama kemudian terjadi insiden yang melibatkan Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli. Stoner mengambil keuntungan dari insiden yang membuat kedua pembalap itu terjatuh, dan pada prosesnya sukses finis di posisi dua.

"Aku berusaha melaju secepat mungkin, dan saat aku sampai ke tikungan kiri pertama dan melihat Jorge dan Marco jatuh, dan sejak menit itu aku tahu kalau aku harus menyelesaikan balapan."

"Kami tidak menghabiskan usaha di tiga pekan terakhir hanya untuk kehilangan (poin) lagi hari ini," tegasnya.

Kesuksesan Stoner finis di posisi dua di belakang Ben Spies membuatnya masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan angka 136, unggul 28 poin dari pengejar terdekatnya, Lorenzo.

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar