Featured Video

Minggu, 10 Juli 2011

Hamilton Bete dengan Acara Sponsor


  • Arya Perdhana - detiksport



    AFP/Andrew Yates
    Silverstone - Menjelang gelaran GP Inggris, Lewis Hamilton dibuat sibuk oleh sejumlah kegiatan atas permintaan sponsor. Hamilton merasa kalau acara semacam itu sudah terlalu banyak.

    Rasa bete Hamilton itu ia ungkapkan sebelum menjalani kualifikasi GP Inggris, Sabtu (9/7/2011). Pasalnya, sejak GP Eropa dua pekan lalu, ia harus tampil ke sana ke mari atas permintaan sponsor timnya, McLaren.

    Tidak jarang, Hamilton harus tampil di empat acara dalam sehari. Apalagi menjelang GP Inggris, Hamilton sebagai pembalap Inggris dari sebuah tim Inggris dituntut untuk sering tampil di depan publiknya.

    "Saya baru saja menjalani balapan terakhir (GP Eropa di Valencia) dan saya cuma punya libur sehari atau dua hari," keluh Hamilton sebagaimana yang diwartakan Guardian.

    "Jika Anda melihat ke paddock, tidak ada pembalap yang melakukan sebegitu banyak hal seperti yang saya lakukan dalam waktu dua pekan ini. Tapi yang penting kan sponsor senang," sungut juara dunia 2008 itu.

    Hal tersebut diakui oleh rekan setim Hamilton yang juga berasal dari Inggris, Jenson Button.

    "Saya merasakan apa yang dirasakan Lewis, kami memang sangat sibuk. Tapi ini GP Inggris, jadi ini adalah pekan tersibuk dalam satu musim buat kami," kata Button.

    Hamilton mendesak McLaren untuk mengurangi bebannya tampil buat sponsor. Hal itu ia tekankan bila McLaren ingin memperpanjang kontrak yang berakhir pada penghujung 2012 nanti.

    "Saat saya memperpanjang kontrak dengan McLaren, mereka pasti akan terkejut dengan jumlah hari di mana mereka tidak bisa meminta saya tampil (buat sponsor)," kata Hamilton.

    "Saya akan bekerja lebih sedikit. Saya pasti tidak akan mau terus bekerja menjelang GP di Silverstone, tentu saja. Di masa depan, saya ingin setidaknya punya lima hari untuk bersiap di balapan," tegas pembalap yang akan memulai GP Inggris dari posisi 10 itu.




    ( arp / mrp )
  • Hamilton: Vettel Takkan Sedominan Schumi
  • 'Kunjungan Hamilton ke Red Bull adalah Kesalahan'
  • Horner Ragu Hamilton-Vettel Bisa Harmonis

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar