Featured Video

Jumat, 22 Juli 2011

Messi Buruk karena Argentina


Daylife
Penyerang Argentina, Lionel Messi.
BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai, kritik yang dilontarkan sejumlah kalangan kepada rekannya, Lionel Messi, atas penampilannya di ajang Copa America 2011 berlebihan. Menurutnya, performa buruk Messi akibat permainan Argentina yang kurang kolektif.

Bersama "EL Barca", Messi tampil luar biasa pada musim lalu. Ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dan Liga BBVA.  Tak berlebihan bila Messi diharapkan bisa membawa tim nasional Argentina menjadi juara Copa America 2011.
Namun, Messi gagal memenuhi harapan publik setelah Argentina disingkirkan oleh Uruguay lewat drama adu penalti dengan skor 4-5 pada babak perempat final. Tak ayal, Messi mulai dihujat. Apalagi, Messi yang mencetak 53 gol bagi Barcelona pada musim lalu tak mampu menyumbangkan satu gol pun bagi "Albiceleste".
"Seperti semua pemain sepak bola, Messi bergantung kepada permainan kolektif (dan) kami (Barcelona) beruntung memiliki kolektivitas yang luar biasa," ujar Xavi.
Sosok lain yang juga dihujat adalah pelatih Argentina, Sergio Batista. Ia didesak mundur dan salah satu penentangnya adalah pendahulunya, Diego Maradona. (AP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar