Featured Video

Jumat, 22 Juli 2011

Rossi Belum Putuskan Partisipasinya di Jepang


AFP/LLUIS GENEPebalap Ducati, Valentino Rossi.
KOMPAS.com — Pebalap Ducati, Valentino Rossi, belum memberikan keputusan secara pasti tentang peluangnya untuk ambil bagian dalam GP Jepang pada 2 Oktober mendatang. "The Doctor" untuk sementara masih menunggu dan mendengarkan hasil investigasi tim independen yang dibentuk Dorna.

Saya tidak ingin mengambil sebuah keputusan pasti saat ini seperti Stoner dan Lorenzo. Saya ingin menunggu.
-- Valentino Rossi
Sebelumnya, Rossi termasuk pebalap yang secara gamblang menyatakan keengganannya untuk mengikuti GP Jepang, menyusul terjadinya kerusakan reaktor nuklir di Fukushima akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami pada Maret lalu. Pasalnya, jarak Fukushima dengan Sirkuit Motegi terbilang sangat dekat.
Namun, kini sikap Rossi agak melunak. Tidak seperti dua rivalnya yang memperkuat tim Jepang, Casey Stoner (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha), yang sudah secara tegas menolak untuk pergi ke Jepang, Rossi masih menunggu hasil investigasi yang akan diumumkan pada akhir bulan ini.
"Saya tahu situasinya dan saya sangat senang bahwa Stoner dan Lorenzo begitu tegas. Bagi saya, ini adalah ide yang lebih baik untuk tidak pergi. Tetapi, saya tidak tahu apa yang terjadi dan kami harus melihat apa yang mereka katakan tentang Jepang, apakah aman atau tidak. Saya tidak ingin mengambil sebuah keputusan pasti saat ini seperti Stoner dan Lorenzo. Saya ingin menunggu," ujar Rossi.
Saat ini Dorna masih sedang melakukan investigasi, yang diharapkan selesai dalam pekan ini. Setelah itu, Dorna akan mengeluarkan pengumuman apakah kondisi di Jepang sudah aman atau belum untuk menggelar balapan di sana. Meskipun demikian, Dorna tak punya hak untuk memaksa semua tim ambil bagian karena keputusan itu ada di tangan tim-tim peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar