Featured Video

Minggu, 14 Agustus 2011

Chelsea Tertahan di Markas Stoke City




Getty Images
Stoke-on-Trent - Debut manajer Chelsea Andre Villas Boas di Premier League berakhir dengan satu poin. Meski menguasai pertandingan, The Blues harus puas bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Stoke City.

Dalam laga yang berlangsung Minggu (14/8/2011) malam WIB di Stadion Britannia, Villas Boas menampilkan Fernando Torres sebagai starter. Sementara Didier Drogba ada di cadangan. Pemain Pantai Gading itu baru masuk di pertengahan babak kedua.

Chelsea memang tampil menguasai pertandingan dan memiliki sejumlah peluang. Sementara itu Stoke City yang mengandalkan bola-bola panjang dan lemparan ke dalam jarak jauh, juga mampu merepotkan pertahanan tim tamu.

Skor 0-0 membuat tim meraih satu poin di laga perdana mereka di Premier League 2011/2012. Chelsea untuk sementara ada di urutan kedelapan, sementara Stoke di peringkat kesepuluh.

Jalannya Pertandingan 

Penguasaan bola di babak pertama dipegang oleh The Blues. Namun begitu The Potters yang mengandalkan bola-bola panjang juga kerap merepotkan pertahanan Chelsea. Tidak terlalu banyak peluang matang yang tercipta di 45 menit pembuka.

Menit kedelapan, peluang Chelsea lewat sepakan Jose Bosingwa dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Asmir Begovic. Dua menit kemudian sepakan Torres dari luar kotak penalti masih menyamping.

Stoke kembali menekan lewat bola-bola panjang. Namun kesigapan kiper Petr Cech yang berhasil mengamankan situasi membuat upaya tuan rumah tak sampai berbuah gol.

Menit ke-25, striker Stoke Jonathan Walters berhasil menerobos melalui sisi kanan hingga kotak penalti Chelsea. Ia kemudian melepas umpan silang yang masih bisa dihalau Cech.

Enam menit berselang, aksi individu Ramires berhasil menerobos hingga kotak penalti. Ia kemudian melepaskan umpan silang mendatar, namun tidak ada yang menyambut.

Tujuh menit menuju jeda, pemain Stoke meminta penalti kepada wasit, usai mereka menilai tangan John Terry mengenai bola hasil tentandang Walters. Namun wasit tidak menggubris keinginan tuan rumah.

Peluang terakhir di pertandingan ini hadir di menit akhir babak pembuka. Aksi individu Torres mampu membuat dia masuk ke kotak penalti lawan. Namun penyelesaian akhir El Nino masih menyamping. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pertandingan praktis dikuasai oleh Chelsea di babak kedua. Lima menit selepas restart, Sepakan Ramires dari luar kotak penalti usai memanfaatkan kurang sempurnanya sapuan bola pemain Stoke, masih menyamping dari gawang tim tuan rumah. Menit ke-54, sepakan John Obi Mikel dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Begovic.

Malouda! Menit ke-63 sepakan pemain Prancis dari luar kotak penalti itu masih tepat di tangkapan kiper Begovic.

Delapan menit berselang, sepakan Nicolas Anelka masih membentur mistar gawang tim tuan rumah. Semenit kemudian, umpan Torres berhasil ditanduk Salomon Kalou namum masih bisa dihentikan Begovic.

Menit ke-76, kans Stoke hadir lewat sepakan Glenn Whelan dari luar kotak penalti. Namun usaha dia masih bisa ditangkap Cech.

Peluang tim London Barat kembali hadir di menit ke-81. Namun tendangan bebas Didier Drogba masih bisa ditangkap oleh Begovic.

Tekanan terus dilancarkan oleh "Si Biru". Namun hingga peluit akhir ditiupkan, tidak ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Stoke City: Begovic; Woodgate, Shawcross, Wilson, Huth, Delap (Pugh 71), Whelan, Etherington (Whitehead 61), Pennant, Jones (Shotton 85), Walters

Chelsea: Cech; Terry, Alex, Cole, Bosingwa, Mikel, Lampard, Ramires, Malouda (Anelka 65), Torres (Benayoun 87), Kalou (Drogba 75)
( nar / din ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar