Featured Video

Minggu, 14 Agustus 2011

Puluhan Siswa SMA 1 Guntal Ikuti LCC Tingkat Nasional-Solok



Solok - Puluhan siswa berprestasi yang berasal dari SMA 1 Gunung Talang, Jumat (5/8) dilepas Bupati Solok mengikuti Lomba Cerdas cermat Tingkat Nasional dan Lomba Sains (biologi) di Manado. 
Siswa yang diberangkatkan mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) itu terdiri dari Muhammad Yusri, Budi Prasetia, Anindya Ramadhella, Mentari Eriani, Rahmi Yunisa, Feni Melinda, Rani Sri Augusti, Retno Cibta Pamela, Ilma Hayatul Ilma. Sedangkan lomba Sains (biologi) di Manado diwakili Ega Kusuma.
Melepas keberangkatan duta pendidikan Kabupaten Solok itu, Bupati Syamsu Rahim mengharapkan siswa senantiasa berada dalam kondisi prima dengan pengertian siap dengan segala tantangan yang bakal dihadapi pada saat lomba. Tantangan itu tidak hanya dari segi lomba itu sendiri, tetapi hal-hal non teknis juga akan menjadi ujian tersendiri.
‘’Karena itu, para siswa yang merupakan wakil terbaik Kabupaten Solok di dunia pendidikan harus mampu keluar dari kesulitan-kesulitan yang ditemui di iven Nasional itu,’’ kata Syamsu Rahim.
Bupati Solok sampai menekankan demikian menyusul keluhan siswa yang bakal mengikuti lomba tidak didampingi oleh guru pendamping karena alasan biaya serta masalah pelayanan saat perlombaan berlangsung.
Atas kendala itu, Syamsu Rahim mewanti-wanti agar siswa belajar mandiri dan tidak berharap pelayanan yang istimewa. ‘’Soal keberangkatan guru pendamping, itu jangan menjadi beban pemikiran peserta lomba, tetapi harus dipikirkan oleh kepala sekolah dan Dinas Pendidikan serta Pemkab Solok sendiri,’’ tutur Syamsu Rahim.
Ikut mendampingi pelepasan siswa peserta LCC Tingkat Nasional dan Lomba Sains Biologi itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Solok Drs. Yuswardi, Kabid SLTA, kepala sekolah, majelis guru SMA Gunung Talang.
Merangkai prestasi yang diperoleh SMA Gunung Talang, Kadis Pendidikan Yuswardi menyebutkan, para siswa di sekolah itu sebelumnya juga telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Solok pada lomba Debat Hukum tingkat Sumbar Riau dan Jambi di Unand dan mendapatkan peringkat I serta mengikuti kegiatan peringatan HANI (Hari Anti Narkoba) di Jakarta. (402/105)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar