Featured Video

Senin, 22 Agustus 2011

Semen Padang Rencana Ujicoba ke Malaysia


Ellie Aiboy Tukang Lobi

padang - Singgalang Tim Semen Padang merencanakan ujicoba ke Malaysia, sebagai bagian dari latihan pramusim mereka menghadapi kompetisi musim 2011/12. Salah satu tim negara tetangga yang tengah dihubungi untuk menggelar laga adalah Selangor FC. 
Rencana ujicoba ke Malaysia itu diungkapkan pelatih Nil Maizar, disela-sela latihan timnya di Stadion H. Agus Salim, Sabtu sore. "Minimal kita bisa berujicoba dua kali di Malaysia, kita tengah meng hubungi Selangor FC dan satu tim lain."kata Nil kepada Singgalang.
Dipilihnya Selangor, karena salah satu pemain Semen Padang, Ellie Aiboy pernah bermain disana dan sampai sekarang masih punya hubungan dan komunikasi yang baik dengan Selangor. "Itu sebabnya, kita meminta Ellie untuk melobi mereka untuk bisa menerima kita main disana,"ujar Nil.
Menurut Nil, tujuan ujicoba ke Malaysia selain memberi suasana berbeda bagi pemain, juga mencari lawan yang sepadan, jelang kompetisi digelar yang rencananya bergulir 8 Oktober mendatang."Bahkan kalau perlu yang lebih baik. Ini akan bagus bagi pemain," ujar pelatih 41 tahun itu.
Tapi, kalaupun rencana uji tanding ke Malaysia urung terlaksan, Semen Padang menyiapkan alternatif ujicoba ke Jakarta, melawan tim-tim di sekitar ibukota, semisal Persija Jakarta atau Pelita Jaya. Tahun lalu, SP juga melakukan ujicoba dengan kedua tim tersebut.
Sedangkan untuk ujicoba dengan tim-tim lokal di Sumbar, Semen Padang juga berencana akan melakukan pertandingan minimal dua kali. Tapi kemana "Kabau Sirah" akan roadshow belum ditentukan. Tahun lalu, ujicoba Semen Padang di Sumbar dilakukan di tiga kota, yakni Batusangkar, Payakumbuh dan Bukitinggi.
Direncanakan, Semen Padang melakukan latihan sampai tanggal 27 Agustus, sebelum memasuki masa libur lebaran. Hengki Ardiles akan berkumpul dan memulai lagi latihan pada tanggal 5 September mendatang.
Dalam latihan Sabtu di Stadion H. Agus Salim, hampir semua pemain Semen Padang sudah bergabung, kecuali striker Edward Wilson Junior dan dua pemain baru yang sedang di Pelatnas, yaitu Ferdinand Sinaga dan Abdurrahman. Satu-satunya pemain baru yang sudah bergabung adalah Mustafa Aji.
Sedangkan tiga pemain asing lainnya, David Pagbe, Yu Hyun ko dan Esteban Vizcarra sudah bergabung. Bahkan, Esteban dan Yu yang baru datang Jumat malam, sudah langsung terlihat berlatih dan ikut bermain satu babak dalam latihan game 2 x 35 menit itu.
Dalam latihan itu, Nil mengaku puas dengan permainan sejumlah pemain yang dipromosikan dari tim SP U-21, seperti Zico Aipa, Rudi Doang, dan Joshua Pahabol. "Mudah-mudahan mereka makin matang, sekarang yang terpenting mereka bisa bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu mereka juga harus mampu bermain baik agar rekan-rekan satu timnya percaya pada mereka,"kata Nil. (009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar