Featured Video

Sabtu, 10 September 2011

Agam Sebulan tanpa Kepala Daerah


WABUP DALAM TAHANAN, BUPATI KE AMERIKA
AGAM, HALUAN—Mulai Senin (12/9), Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah akan meninggalkan Agam. Ia akan berangkat ke Jakarta, selanjutnya bertolak ke Amerika Seri­kat, untuk mengikuti  Executive Education Course on Transforming Leaders in Indonesia selama sebulan di Cambridge, Massachusetts Amerika serikat.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas Setda Agam, Monisfar, S.Sos, Jumat (9/9) di Lubuk Basung. Indra Catri bakal mengikuti program tersebut bersama Kepala Bappeda Agam, Ir. Isman Imran, M.Si, dan sejumlah pejabat lainnya dari Sumbar, berdasarkan Surat Kementerian Sekretariat Negara RI No. B-817/Kemsesneg/Sesmen/KL.03.00.07/2011 tanggal 1 Juli 2011.
Program itu terlaksana atas kerja sama Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri dangan Harvard Kenedy School Hardvard University. Tujuannya untuk meningkatkan ilmu dan pemahaman peserta secara intens soal reformasi birokrasi, dan juga untuk memahami dan meningkatkan geo politik menuju konektif era (keluar dari visi misi individu menuju visi bersama), meningkatkan interdependensi serta keberagaman (diversity).
Sebelum terbang ke Amerika serikat, Indra Catri dan peserta lainnya, akan mengikuti persiapan pelaksanaan education training di Badan Diklat Kemendagri, Minggu (11/9) sampai Jumat (16/9). Dengan Kepergian Bupati Indra Catri, praktis Kabupaten Agam tanpa pimpinan daerah.
Pasalnya, Wabup Agam saat ini masih berurusan dengan masalah hukum di Penga­dilan Tipikor Padang. Untuk itu, beban tugas Sekab Agam, H. Syafirman Aziz, dan para staf ahli bupati, akan semakin berat. Syafirman Aziz ketika dikonfirmasi me­ngatakan, tidak ada beban yang berat bila dipikul bersama, dengan prinsip, “basamo mangko manjadi.” (h/msm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar