Featured Video

Sabtu, 10 September 2011

'Panah Perak' Siap Hadang 'Banteng Merah' di Monza



AFP/Giusepe Cacace
Monza - McLaren Mercedes tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang GP Italia besok. Berbekal hasil bagus di duafree practiceSilver Arrow yakin bisa menandingi kecepatan Red Bull Racing.


Dalam dua kali sesi latihan bebas di sirkuit Monza, Jumat (9/9/2011) kemarin, para pembalap McLaren memang meraih hasil-hasil memuaskan. Di sesi pertama Lewis Hamilton jadi pembalap tercepat disusul rekannya Jenson Button.

Pada sesi kedua meskipun Sebastian Vettel yang jadi juara, Hamilton bisa menguntit di posisi kedua. Sementara Button harus puas di posisi ketujuh.

Dengan catatan apik selama dua kali free practice serta yang ketiga hari ini, McLaren boleh jadi tengah pede menyongsong sesi kualifikasi serta race day. Menurut Hamilton, 'Panah Perak', sudah mampu menghadang laju 'Banteng 'Merah'.

"Kami sangat kuat dia dua kali sesi latihan dengan keadaan bensin penuh. Saya pikir kami sedikit lebih kuat dari Ferrari," sahut Hamilton di ESPN F1.

"Di akhir FP2, Red Bulls terlihat lebih kuat namun saya cukup yakin mereka tidak memiliki bensin sepenuh kami, di mana itu sangat berpengaruh," sambungnya.

Pada balapan terakhir di GP Belgia, Hamilton memang mengalami nasib saat harus out dari balapan. Sementara rekannya Button ada di podium ketiga. Maka menghadapi balapan Minggu nanti, Hamilton pun berjanji timnya akan melakukan perbaikan demi bersaing dengan Red Bull.

"Jenson dan saya memakai paket sayap yang sama dan saya sangat senang dengan itu. Kami akan melakukan sedikit perubahan dalam semalam. Namun saya pikir kami bisa menandingi Red Bull akhir pekan ini. Mobil sangat baik dan kami akan melakukan sedikit peningkatan namun balapan besok akan ketat," tuntasnya.
Mohammad Resha Pratama - detiksport
( mrp / mrp ) 


BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar