Featured Video

Sabtu, 10 September 2011

Rossi Lanjutkan Tes GP12



Getty Images
Mugello - Valentino Rossi kembali mengetes motor Ducati Desmosedici GP12 yang dipersiapkan untuk kompetisi tahun depan. Dia cukup puas dengan hasil tes motor berkapasitas mesin 1.000 cc itu.

Sesi tes kemarin digelar di Sirkuit Mugello. Dalam sesi ini, juga hadir kepala tim teknis Ducati Filippo Preziosi, manajer tim Vittoriano Guareschi, dan pembalap tes Franco Battaini.

Ini adalah tes hari keenam yang dijalani Rossi dengan GP12. Sesuai aturan, seorang pembalap pabrikan cuma diizinkan mengetes motor yang dipersiapkan untuk musim 2012 maksimal selama delapan hari sepanjang musim ini.

Dalam sesi tes kemarin, Rossi melahap 82 lap dan sempat mengalami kecelakaan meski tidak cedera. Tak ada catatan waktu yang diumumkan.

"Ini adalah hari yang menarik, meskipun cukup panjang, karena kami melakukan tes hingga pukul 6.30," terang Rossi yang dikutip Autosport.

"Mengembangkan sebuah motor membutuhkan banyak fokus dan usaha. Tapi, ini juga sangat menyenangkan dan memuaskan bisa menjadi bagian dari orang-orang yang bekerja keras dalam arah yang sama," bebernya.

"Hari ini, kami memastikan berbagai aspek elektronik dan sasis GP12, mengumpulkan banyak informasi yang akan berguna untuk Filippo dan orang-orang di pabrik. Saya pikir pekerjaan ini berjalan dengan baik dan kami mempersiapkan langkah berikutnya,' tutur Rossi.

( mfi / roz ) Meylan Fredy Ismawan - detiksport



BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar