Featured Video

Senin, 19 September 2011

Pekan Budaya Ditutup, Pengunjung Membludak







Payakumbuh, Singgalang
Di luar dugaan, Pekan Budaya Sumbar di Payakumbuh sukses besar dan ditutup Sabtu malam (17/9). Selama acara, ratusan ribu warga sekitar kota berbondong menyaksikan berbagai atraksi dan stand-stand yang ada.
Ini mengindikasikan, rakyat mencintai budayanya, sekaligus haus hiburan. Pekan Budaya tanpa “pasar malam” juga omong kosong.
Tuan rumah perhelatan Pekan Budaya, Kota Payakumbuh, keluar sebagai juara umum beragam perlombaan dan kreasi seni. Iven ini ditutup Walikota Josrizal Zain didampingi ketua umum Pekan Budaya, Burhasman, Sabtu malam (17/9).
Saat malam penutupan, panitia dan Pemko Payakumbuh mengklaim tidak kurang dari 20.000 warga, hadir memadati Gelanggang OIahraga Kubu Gadang.
Ketua Umum Burhasman mengakui, Payakumbuh sukses jadi tuan rumah Pekan Budaya.
Hal ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kunjungan dan suksesnya semua kegiatan yang diselenggarakan. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Payakumbuh.
“Alhamdulillah, Pekan Budaya yang kita helat secara bersama-sama selama satu pekan, sukses di Payakumbuh. Perlu dicatat, untuk pertama kalinya Pekan Budaya kembali digilir ke daerah, setelah beberapa kali dilaksanakan di Padang atau di Taman Budaya,” ujar Burhasman disambut tepuk tangan.
Ibarat gayung bersambut, Walikota, Josrizal Zain dalam sambutannya mengakui, Pekan Budaya, berhasil menggenjot ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi acara.
“Kalau di media mengatakan kunjungan mencapa 15 ribu orang perhari, maka saya perkirakan malam ini jumlahnya lebih. Jujur saja, seandainya Payakum buh ditunjuk lagi jadi tuan rumah, kami di lingkungan Pemko dan masyarakat sangat siap,” akunya.
Terpisah, Wakil Walikota, Syamsul Bahri , Sekretaris Daerah H Irwandi Dt Batujuah dan Kadisbudparpora Rida Ananda kepada Singgalang selepas acara mengatakan, selain sukses menjadi tuan rumah, Payakumbuh juga sukses mengkader peserta.
“Toh buktinya, Payakumbuh juara umum. Sebuah hasil yang gemilang untuk kita,” tutur Irwandi Dt Batujuah.
Penutupan Pekan Budaya itu sendiri, diwarnai letusan kembang api dan mercon oleh sejumlah anak muda yang mangkal di lapangan basket ball Kubu Gadang. Acara berakhir, hingga pukul 01.00 WIB.
(bayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar