Featured Video

Jumat, 28 Oktober 2011

NILAI HAK SIAR ISL LEBIH MAHAL


JAKARTA, HALUAN — Kontrak hak siar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 yang dipegang oleh stasiun televisi ANTV mengalami peningkatan 1300 persen dari Rp10 miliar menjadi Rp130 miliar per tahun.
Kesepakatan naiknya kon­trak hak siar kompetisi yang dikelola oleh PT Liga Indonesia itu ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RU­PS) PT Liga Indonesia di Hotel Park Lane Jakarta, Ka­mis.

Nilai kontrak hak siar ISL itu jauh lebih tinggi diban­dingkan nilai kotrak hak siar untuk kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang dikendalikan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang didukung penuh PSSI. Infor­masinya nilai kontrak Rp100 miliar per musim.
Dalam RUPS itu juga diputuskan pengang­katan Sya­hrir Taher menjadi Presiden Dirut PT Liga Indonesia meng­gantikan Andi Darussalam Tabusala yang mengundurkan diri sejak 1 Juli 2011 lalu. "Pengunduran diri saya diterima oleh pemilik saham PT Liga Indonesia berikut dengan laporan keuangan yang kami buat," kata pria yang akrab dipanggil ADS itu.
RUPS PT Liga Indonesia dihadiri 13 klub yang satu diantaranya adalah Persib Bandung meski perwakilannya yaitu Direktur Pemasaran PT Bandung Bermartabat, Muham­mad Farhan tidak ikut penuh dalam RUPS tersebut.
12 klub lainnya adalah ada­lah PSPS Pekan­baru, Sriwijaya FC, Persija Ferry Paulus, Pelitajaya, Persela, Deltras, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar FC, Persipura, Persiwa dan Persidafon.
Direktur Utama PT Liga Indonesia Syahrir Taher berjanji akan menjalankan menejemen terbuka dalam mengelola perusahaan. Ketua Umum Persiba Balikpapan itu juga memberikan kesempatakan kepada semua pihak mem­berikan masukkan mau­pun kritikan terhadap kinerjanya.
Sementara itu CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan dengan tuntasnya RUPS yang dihadiri oleh pemilik saham pihaknya akan segera melaporkan hasil perte­muan itu ke PSSI, AFC mau­pun ke FIFA.
"Kami juga akan mela­porkan rancangan manual liga berikut jadwal pertandingan karena harus disingkronkan dengan agenda AFC dan FIFA," katanya usai RUPS. Menurut dia, kick off ISL 2011/2012 tetap sesuai dengan jadwal yaitu 1 Desember. Sebelum pertandingan resmi dimulai terlebih dahulu digelar turnamen Inter Island 2011, 1-7 November nanti. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar