Featured Video

Rabu, 23 November 2011

POLITANI UNAND PERKENALKAN WISATA Gelar ‘Harau Maimbau Climbing Competition’


MUHAMMAD BAYU VESKY

LIMAPULUH KOTA-Aksi panjat tebing di Lembah Harau, Kabupaten Limapu luh Kota, memang terkenal ke penjuru dunia. Tidak meng herankan kalau banyak wisa tawan lokal dan mancane gara yang beraksi di sana.
Bermodalkan alasan itu pula, Kampus Politani Unand Tanjuang Pati, sengaja meng gelar iven akbar panjat te bing, dengan tajuk ‘Harau Maimbau Climbing Competition I’. Rencana panitia, acara tersebut berlangsung Minggu (26/11) di Kampus Politani Unand Tanjuang Pati. Ikut menyukseskan acara, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar.
“Tujuan acara ini digelar, untuk menunjang upaya pemerintah dalam peningkatan prestasin olahraga dan pengembangan pariwisata. Setelah itu, juga untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk kerjasama dan pengembangan kepedulian pariwisata diantara semua pihak,” ujar Penanggung jawab acara, Yudistira menja wab Singgalang Selasa (22/11).
Pudir III Politani Unand itu juga menukuk, dalam ke giatan Harau Maimbau Clim bing Competition, dikembang kan pula pembinaan dan bakat mahasiswa, pelajar serta warga sebagai bibit potensial dalam olahraga panjat tebing. Sebagai media komunikasi bagi para pem bina dan pembimbing kema hasiswaan dan organisasi olahraga. Sehingga, olahraga panjat tebing menjadi icon tersendiri bagi Politani Unand Tanjuang Pati.
Peserta panjat tebing yang akan berkompetisi, terdiri dari atlet panjat tebing ma hasiswa pencinta alam, ke lompok pecinta alam dan lingkungan, klub-klub panjat tebing Sumbar, mahasiswa, pelajar serta masyarakat umum yang berminat. Itu pun, tergolong dalam dua kategori. Pertama, lead putra, kedua lead putri. “Kita sudah sebarkan brosurnya, Per syaratan yang mesti dipenuhi peserta, mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotokopi KTP, membayar uang pendaftaran Rp50 ribu dan wajib mengikuti technical meeting. Para peserta, juga kita berikan fasilitas makan dan tempat penginap an,” terangnya.
Para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp7 juta.
Pendaftaran, dibuka 20 sampai 25 November menda tang. (*)singgalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar