Featured Video

Selasa, 06 Desember 2011

2 Tunggal dan 2 Ganda Indonesia ke Final Super Series


2 Tunggal dan 2 Ganda Indonesia ke Final Super Series
NET
Bona Septano/Mohammad Ahsan

JAKARTA - Pemain ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan tak bisa tampil di final Super Series yang berlangsung di Liuzhou, China 14-18 Desember mendatang. Juara olimpiade Beijing ini harus absen karena tidak lolos kualifikasi peringkat Super Series yang dikeluarkan BWF.

Sesuai ketentuan turnamen, Final Super Series hanya bisa diikuti pemain yang peringkatnya berada di posisi delapan besar. Namun pemain yang peringkatnya di bawah delapan besar masih berpeluang tampil jika ada lebih dari dua pemain dari satu negara di peringkat delapan besar.
Berdasarkan peringkat Super Series, Markis Kido/Hendra Setiawan bertengger di peringkat 10. Mereka berada di bawah Alvent Yulianto/Hendra AG yang berada di peringkat sembilan.
Di ganda putra, Indonesia cuma meloloskan pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan yang berada di peringkat delapan.
Di tunggal putra, Simon Santoso dan Taufik Hidayat bisa tampil di final Super Series karena dua pemain China Chen Jin dan Du Pengyu harus mundur karena sudah ada dua wakil China lainnya yang peringkatnya lebih tinggi, yakni Chen Long dan Lin Dan.
Dengan demikian otomatis, Simon dan Taufik yang berada di peringkat sembilan dan sepuluh, bisa tampil menggantikan Chen Jin (peringkat lima) dan Du Pengyu (7).
Di ganda putri, Indonesia sama sekali tidak punya wakil karena tak satu pasangan pun yang masuk dalam delapan besar. Kondisi lebih memprihatinkan di tunggal putri karena tak ada satu pemain pun di peringkat 25 besar. Satu-satunya yang meyakinkan adalah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil dengan modal sebagai pemain peringkat 5.
"Ya, itulah realitasnya. Ini gambaran persaingan menuju olimpiade. Mau tidak mau, pemain kita harus mengejar poin sebanyak mungkin sampai bulan April mendatang," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Hadi Nazri.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar