Featured Video

Selasa, 27 Desember 2011

Jalur Masuk ke Kota Bandung tak Jadi Ditutup


BANDUNG, (PRLM).- Pada perayaan tahun baru 2012 mendatang, akses menuju Kota Bandung dari luar kota, bukan ditutup. Namun, akan diberlakukan sistem pengalihan. Dan, itu pun nantinya bersifat situasional.

“Apa yang dikatakan Kapolrestabes Bandung itu, jangan disalahartikan, dan tidak perlu mendebatkannya. Arti kata ditutup yang beliau katakan, lebih tepatnya itu adalah pengalihan. Jadi, kepada masyarakat jangan mengasumsikan ditutup,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Ajun Komisaris Besar Kemas Ahmad Yamin, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/12).
Bahkan, Yamin secara tegas mengatakan, pada pelaksanaannya nanti, tidak menutup kemungkinan pengalihan kendaraan yang hendak masuk ke Kota Bandung urung dilakukan. Apabila, keadaan lalu lintas di Kota Bandung lancar alias tidak terjadi kepadatan.
Dijelaskan dia, dari hasil analisa dan evaluasi malam tahun baru, pada 31 Desember 2010, sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, sudah terjadi kepadatan lalu lintas di Kota Bandung.
“Roda harus diusahakan terus berputar. Makanya, ada sistem yakni kendaraan yang hendak masuk ke Kota Bandung seperti jalan tol atau arteri lainnya, itu sifatnya dialirkan atau dialihkan. Bukan ditolak atau ditutup,” ucapnya.
Walau demikian, kalaupun pada pelaksanaannya nanti terjadi penutupan, itu dikarenakan jumlah kendaraan yang ada atau masuk ke Kota Bandung sudah padat, dan tidak dapat dilalui lagi. Namun, besar harapan Yamin, pada nantinya, lalu lintas di Kota Bandung tetap lancar, dan tidak terjadi penutupan. (A-195/A-88)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar