Featured Video

Rabu, 28 Desember 2011

Unsri giatkan program mahasiswa wirausaha

Palembang - Universitas Sriwijaya (Unsri) menggiatkan mahasiswanya untuk menjadi enterpreneur muda melalui program mahasiswa wirausaha.


Pembantu Rektor III Unsri, Dr Ir Anis Saggaff MSCE, di Palembang, Kamis, menegaskan bahwa saat ini perguruan tinggi harus mulai menanamkan semangat wirausaha kepada mahasiswa.

"Mahasiswa harus diarahkan untuk tidak mencari kerja, melainkan membuat lapangan pekerjaan," kata dia.

Diharapkan dengan begitu, kata dia, pengangguran akan berkurang dan tingkat perekonomian rakyat Indonesia dapat meningkat.

Unsri sendiri sejak 2009 telah melahirkan tiga generasi mahasiswa yang belajar berwirausaha dan sudah memulai usahanya sendiri.

Bahkan hingga 2011 ini, tercatat sudah sekitar 180 jenis wirausaha mahasiswa Unsri yang berdiri melalui program mahasiswa wirausaha.

Program mahasiswa wirausaha (PMW) merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Depdiknas yang dimulai sejak 2009.

Program ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi berwirausaha di kalangan mahasiswa dan meningkatkan kecakapan serta keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha, ujar Anis pula.

Entis S Halimi, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unsri yang membawahi kegiatan wirausaha mahasiswa ini menilai bahwa PMW ini sangat bagus.

"Dengan PMW ini mahasiswa dapat berlatih wirausaha sejak dini, sehingga tidak bingung lagi kalau sudah lulus kuliah," kata dia. (ANT-311)
Editor: B Kunto Wibisono(ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar